Liburan Bersama Anak di Bangkok

Anda sedang berlibur bersama keluarga di Bangkok dan bingung harus bagaimana? Ada banyak yang ditawarkan untuk liburan keluarga di Bangkok. Menjauhlah dari Khao San Road dan Soi Cowboy dan Anda akan menemukan banyak hal untuk dilakukan bersama anak-anak Anda, tidak peduli berapa usia mereka, dikutip dari flashpackerfamily.com.

1. Jelajahi Kehidupan Bawah Laut

Siam Ocean World
Siam Ocean World (photo: emeraldhotelbangkok.com)

Thailand terkenal dengan snorkeling dan scuba-diving dan bahkan di Bangkok Anda dapat melakukan sedikit aksi di bawah laut. Pergilah ke Siam Ocean World di basement Siam Paragon Shopping Centre yang megah. Ini adalah pengalaman bawah laut yang menarik dan pendidikan yang akan menyenangkan untuk anak Anda.

2. Bereksperimen dengan Makanan Pinggir Jalan

makanan pinggir jalan bangkok
makanan pinggir jalan bangkok (photo: guardian.co.uk)

Orang Thailand sangat gemar makan. Kemanapun Anda pergi, Anda akan menemukan makanan pinggir jalan yang lezat. Makanannya murah dan enak. Porsinya kecil sehingga cocok untuk anak-anak yang ingin coba-coba. Makanan pinggir jalan aman untuk dimakan.

Loading...
READ:  6 Tips Bagaimana Mengajarkan Anak Berenang

3. Berlayar di Sungai Chao Phraya

Berlayar di Sungai Chao Phraya
Sungai Chao Phraya (photo: bangkok.com)

Lihat Bangkok dalam perspektif yang berbeda dengan mengambil pelayaran menyusuri Sungai Chao Phraya. Untuk beberapa baht Anda bisa menggunakan Chao Phraya Express yang merupakan bus sungai. Anda akan mendapatkan pemandangan candi sungai dan melihat semua aktivitas sehari-hari di sungai. Hindari jam sibuk karena kapal bisa sangat padat.

4. Bermain di Taman Bermain Indoor

central world bangkok
central world bangkok (photo: flickriver.com)

Taman bermain indoor ditemukan di mal-mal besar. Dengan 40 baht atau lebih, anak-anak Anda di taman bermain empuk yang diisi dengan slide licin dan ballpit. Pastikan untuk membawa kaus kaki untuk dipakai. Ada taman bermain yang bagus di Central World Mall, Emporium and Siam Paragon (di dalam Ocean World).

5. Naik Skytrain

skytrain bangkok
skytrain bangkok (photo: commons.wikimedia.org )

Ini bukan tentang tujuan, ini tentang perjalanan. Angkutan super menyenangkan ini cepat, modern dan futuristik. Penggemar kereta api pasti akan menyukainya. Tidak hanya menyenangkan, ini merupakan cara yang bagus untuk menghindari situasi lalu lintas Bangkok yang padat.

READ:  8 Aktivitas Wisata Menarik di Ubud

6. Melakukan Kegiatan Outdoor

Lumpini Park
Lumpini Park (photo: sparklyuniverse.wordpress.com)

Bangkok memiliki beberapa taman yang dapat dieksplorasi dengan anak-anak. Lumpini Park adalah ruang hijau utama di Bangkok dan bisa menjadi tempat yang bagus untuk mengamati ritual pagi dari penduduk setempat. Ada taman bermain di Utara taman. Rot Fai Park, dekat pasar Chatuchak, merupakan tempat yang populer bagi keluarga lokal pada akhir pekan. Ada taman bermain, kupu-kupu taman dan danau. Karena panas, setiap kegiatan di luar ruangan sebaiknya dilakukan di pagi atau sore hari.

7. Belajar Masak

kelas memasak
kelas memasak (photo: tiffandlizzy.blogspot.com)

Kelas memasak adalah kegiatan populer bagi wisatawan dewasa, tapi anak-anak juga bisa melakukannya. Jika Anda ingin mengikuti kelas memasak bersama anak Anda, tanyakan saja! Jika anak Anda sudah cukup besar, ia dapat mengambil kelas memasak sendiri di Funarium, taman bermain besar dekat kompleks belanja Emporium. Mereka menawarkan kelas memasak untuk anak-anak berusia antara 5 dan 12 tahun. Untuk anak lebih muda ada taman bermain dalam ruangan besar dan ruang seni dan kerajinan.