5 Pertanyaan Yang Dapat Ditanyakan Saat Kencan Pertama

obrolan kencan pertamaObrolan kencan pertama

Kencan pertama biasanya akan membuat sebagian besar orang merasa grogi dan salah tingkah. Meskipun sebelumnya telah mempersiapkan segalanya dengan baik, tak jarang ketika berhadapan dengan si dia Anda malah jadi ‘blank’ atau melupakan segala persiapan.

Nah, hal yang paling sering dilakukan ketika berkencan adalah mengobrol dan kencan akan berlanjut ke lain waktu jika si dia merasa Anda adalah orang yang menyenangkan ketika diajak mengobrol.

Loading...

Lalu, bagaimana cara memulai obrolan atau pertanyaan seperti apa yang pantas di tanyakan ketika mengobrol saat kencan pertama? Simak terus uraiannya berikut ini.

1. Apa yang sering dilakukannya ketika akhir pekan?

Selain untuk mengetahui hal apa yang senang dia lakukan atau akan dilakukannya ketika memiliki waktu luang, itu juga bisa menunjukkan apakah teman kencan Anda adalah seorang yang introvert (tertutup) atau ekstrovert (terbuka).

Apalagi jika dia mengajak Anda menghabiskan akhir pekan bersama – sama setelah hari kencan berakhir, itu tanda bahwa dia seorang yang terbuka dan  memiliki ketertarikan yang kuat pada Anda.

READ:  Apa Yang Harus Dibicarakan Pada Kencan Pertama?

2. Tempat apa yang akan dikunjunginya ketika memiliki kesempatan berkeliling dunia

Dari jawaban yang diberikannya Anda bisa mengetahui mengenai apa yang disukainya. Pertanyaan  seperti ini juga akan membantu Anda agar tak kehabisan bahan obrolan karena pertanyaan secara otomatis akan berlanjut dengan mempertanyakan akan bersama siapa dia pergi, apakah dia lebih menyukai cara bepergian ala turis atau backpacker atau apa yang akan dilakukannya ketika dia telah sampai di tempat tujuannya.

3. Siapa yang paling memberikan pengaruh pada hidupnya

Oke. Ini memang kedengarannya pertanyaan yang agak berat. Tapi, pertanyaan seperti ini akan membuat Anda tahu siapa orang yang berjasa dan mempengaruhi hidupnya serta mengapa. Lagipula, ini akan menunjukkan bahwa Anda tak hanya bisa membicarakan hal – hal dengan topik ringan dan biasa – biasa saja.

4. Apa yang tidak disukainya ketika bertemu seseorang di kencan pertama

Ini merupakan tipe pertanyaan langsung yang diajukan untuk mengetahui hal apa yang tidak disukainya ketika bertemu seseoang di kencan pertama. Jadi, ini bisa membantu Anda menghindari melakukan hal yang bisa membuatnya ilfil.

READ:  5 Ide Kencan Hemat dan Seru Bersama Pasangan!

5. Dia suka berbicara tentang apa

Ketika mengobrol saat kencan pertama, sebaiknya hindari topik pembicaraan yang berat. Seperti, politik, agama atau masalah kondisi bursa saham yang sedang buruk.

Bicarakan hal – hal yang bisa membuat Anda dan teman kencan Anda merasa nyaman, tertawa atau hal yang bisa membuat Anda mengetahui lebih jauh mengenai teman kencan Anda.

Meskipun kita selalu ingin agar kencan berjalan lancar, bukan berarti dengan menuliskan list atau daftar pertanyaan layaknya wartawan bisa menyempurnakan kencan Anda.

Dengan sedikit spontanitas terkadang justru suasana jadi lebih baik. Jadi, pertanyaan di atas hanya ditujukan bila Anda benar – benar tak tahu lagi harus membicarakan apa atau memulai obrolan dari mana.

Semoga kencan Anda berhasil!

(photo: diveintampabay.com)