Cara Penggunaan Dan Manfaat Dari Minyak Jojoba

manfaat minyak jojobaManfaat minyak jojoba

Minyak jojoba merupakan salah satu minyak alami esensial yang terbuat dari buah jojoba. Minyak ini sendiri telah banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan berbagai macam kosmetik maupun produk kesehatan lainnya yang bisa digunakan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Minyak jojoba murni dikenal juga sebagai anti – inflammasi serta mengandung pelembab yang baik untuk kulit kering dan tidak akan menyebabkan iritasi maupun alergi. Jadi, Anda tak perlu lagi membeli berbagai macam produk kosmetik untuk menjaga kesehatan kaki, kuku, rambut, tangan serta kecantikan kulit wajah.

Untuk lebih lengkapnya, simak terus artikel berikut ini untuk mengetahui apa saja manfaat minyak jojoba.

Loading...

1. Pelembab Bagi Tubuh dan Wajah.

Minyak jojoba bisa menyerap dengan cepat di kulit dan membuat kulit agar terasa lebih lembut dan lembab. Meskipun Anda memiliki kulit yang berminyak, Anda tak perlu khawatir karena minyak jojoba bisa membantu menyeimbangkan produksi sebum yang bisa menghindarkan kulit dari jerawat. Gunakan minyak jojoba murni sebagai pelembab sebelum menggunakan make up dan tambahkan sedikit minyak jojoba di krim tubuh atau bodi lotion agar memberikan kelembaban ekstra untuk kulit tubuh Anda

READ:  Gejala dan Pengobatan Malaria

2. Make Up Remover.

Celupkan atau teteskan minyak jojoba ke atas kapas lalu bersihkan sisa make up yang ada di wajah. Penggunaan minyak jojoba sebagai make up remover selain membantu membersihkan sisa make up, juga bisa membantu melembabkan kulit wajah. Setelah membersihkan make up, gunakan tissu bersih untuk menghilangkan sisa – sisa minyak di wajah Anda.

3. Pelembab Bibir.

Bila Anda memiliki bibir yang kering dan pecah – pecah, dengan rutin menggunakan atau mengoleskan minyak jojoba ke bibir akan membantu melembabkan serta melembutkan kulit bibir. Jojoba oil juga merupakan pengganti lip balm yang luar biasa.

4. Melembutkan Kutikula.

Salah satu anggota tubuh yang paling sering digunakan ketika beraktifitas dan paling sering terkena kotoran serta matahari adalah tangan sehingga terkadang membuat tangan dan kulit di sekitar tangan terasa kering bahkan kutikula di sekitar kuku terasa mengeras. Agar kulit tangan dan kutikula kembali lembut, teteskan minyak jojoba ke tangan lalu gosok perlahan sampai minyak meresap. Lakukan secara rutin.

READ:  6 Resep Jus Sehat yang Harus Anda Coba

5. Merawat Kesehatan Rambut.

Minyak jojoba juga bisa digunakan untuk merawat rambut, terutama rambut kering. Tambahkan beberapa tetes minyak jojoba ke dalam kondisioner sebelum dioleskan ke rambut lalu bilas seperti biasa. Ini akan membantu Anda menjaga agar rambut tetap sehat, kuat dan tumbuh lebat. Tips lainnya adalah dengan meneteskan minyak jojoba di telapak tangan lalu menggosokkannya di rambut ketika rambut masih setengah kering sebelum diblow.

(photo: vissastudios.com)