Menurunkan Berat Badan Dengan Diet 3 Hari

diet 3 hariDiet

Ini rencana yang ketat yang harus diikuti dengan tepat selama tiga hari. Jika Anda masih ingin menurunkan berat badan lebih, Anda harus makan secara normal selama setidaknya empat atau lima hari sebelum mulai lagi dari awal.

Diet 3 Hari menjanjikan berat badan turun hingga 10 pon dalam tiga hari. Tapi sebagian besar berat badan mungkin menjadi cairan, bukan lemak, sehingga hasilnya tidak akan bertahan. Simak artikel berikut untuk tahu lebih banyak, dikutip dari tulisan Kathleen Zelman, MPH, RD, LD, direktur nutrisi untuk WebMD.

Loading...

Apa yang Bisa Anda Makan

Diet 3 Hari ini sangat spesifik dalam ukuran porsi dan makanan yang meliputinya.

Kombinasi dari makanan yang disarankan seharusnya menciptakan reaksi metabolisme yang unik yang meningkatkan pembakaran lemak. Tetapi tidak ada penjelasan tentang bagaimana hal itu terjadi atau bukti yang mendukung atas klaim tersebut.

Rencana itu juga menyerukan bagi para pelaku diet untuk minum 4 gelas air putih atau minuman tanpa kalori setiap harinya.

READ:  Tingkatan Tumbuh Kembang Bayi Usia 0 – 6 Bulan

Pandangan Para Ahli

Anda cenderung untuk menurunkan berat badan dengan rencana diet ini, tapi itu tidak mungkin bertahan.

Kalorinya sangat rendah, catat Cindy Moore, mantan direktur terapi nutrisi di Cleveland Clinic (yang tidak terkait dengan diet ini).

“Rencana tersebut menghasilkan sekitar 1.000 kalori per hari, yang memiliki kemampuan untuk metabolisme yang lebih rendah sehingga ketika Anda kembali ke pola makan yang normal, Anda memperoleh kembali berat badan Anda bahkan lebih cepat,” kata Moore.

Diet ini juga monoton dan tidak membantu Anda membangun kebiasaan makan yang lebih baik untuk jangka panjang. “Apa gunanya untuk kembali ke kebiasaan lama yang menyebabkan kenaikan berat badan, tanpa menyelesaikan masalah berat badan?” kata Moore. “Diet 3 Hari tidak kondusif untuk mengubah kebiasaan atau mendorong gaya hidup sehat, yang sangat penting untuk mengendalikan berat badan.”

Intinya: Pilih rencana penurunan berat badan yang seimbang yang mengontrol kalori setiap hari, termasuk olahraga, dan memungkinkan Anda menikmati berbagai macam makanan sehat. Untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya, itu tidak cukup dengan diet yang ditentukan selama tiga hari tanpa mengatasi kebiasaan makan yang menyebabkan kenaikan berat badan.

READ:  Mau Langsing? Masukkan 6 Bahan Alami Ini Dalam Minuman Anda

(photo: remedioemagrecer.org)