4 Adaptasi Desain Gaun Pengantin Muslimah

Tren dari tahun ke tahun akan terus bergeser, namun tren gaun pengantin muslimah selalu mempunyai peminatnya sendiri. Sudah hampir sepuluh tahun belakangan ini tren busana pengantin muslimah tetap booming dan tidak pernah surut, bahkan semakin ke sini semakin banyak orang lebih berminat menggunakan gaun pengantin bernuansa islami dari pada menggunakan baju pengantin biasa. Meskipun tidak pernah menyusut, tren busana pengantin muslimah ini justru semakin inovatif dalam memilih warna, bahan dan detail dalam sebuah gaun pengantin muslimah.

Sebagai bahan referensi bagi Anda, ada beberapa model baju pengantin muslim yang tidak melulu kebaya saja, tetapi terinspirasi dari mode pakaian pangantin luar negeri, seperti model baju pengantin daerah Timur tengah, ala India atau model baju pengantin muslim ala Eropa. Berikut dengan asesoris dan hijab yang digunakan pun mengikuti mode yang dimaksud.

1. Gaun Pengantin Muslim ala Timur Tengah

Baju Pengantin Muslim Dubai

Baju Pengantin Muslim Dubai (aliexpress.com)

Negara-negara di Timur Tengah  memang identik dengan negara muslim, hampir sebagian besar penduduknya beragama muslim. Anda bisa mencontoh model gaun pengantin muslim yang digunakan para pengantinnya dalam pernikahan mereka, tidak kalah indahnya dibandingkan gaun muslim buatan Indonesia. Gaun pengantin muslim ala timur tengah tepatnya Dubai ini lebih identik dengan warna putih nan elegan berdesain slayer dan turban yang berciri khas Timur Tengah, begitu juga dengan potongan leher di gaunnya akan identik sekali jika Anda perhatikan dengan ciri khas pakaian jubah daerah timur tengah.

2. Gaun Pengantin Muslim ala Eropa

Baju Pengantin Muslim Ala Eropa

Baju Pengantin Muslim Ala Eropa (photo: ghiboo.com)

Meskipun Eropa bukanlah pusat negara-negara berpenduduk muslim, namun Eropa juga memiliki penduduk muslim minoritas yang mempunyai selera berpakaian bagus. Begitu juga dengan gaun pengantin muslimnya, kesan Eropa akan sangat terpancar dari gaun bertemakan zaman Victoria dan zaman kerajaan Eropa. Biasanya memilih bahan satin dengan lapisan tule dan silk organza yang mewah untuk bagian kembang roknya. Hanya tinggal ditambah taburan kristal swarovski serta kerudung yang indah dengan veil  atau tudung dari bahan organza mewah menjuntai sepanjang 2 meter, sungguh Eropa sekali namun tetap islami dan syar’i.

3.     Gaun pengantin muslim ala Maroko

Gaun Pengantin Maroko

Gaun Pengantin Maroko (photo: images.detik.com)

Gaun pengantin muslim juga bisa diambil dari contoh desain baju pengantin Maroko, detail warna yang soft dan tekstur kain yang manis, floral namun minimalis bisa memancarkan aura yang lebih lembut namun islami. Dan terkesan seperti kaftan Maroko.

4.     Gaun Pengantin Muslim ala India

Gaun Pengantin muslim India

Gaun Pengantin muslim India (photo: photobucket.com/rossa-lengga)

Terkenal dengan saree yang penuh warna yang bisa menjadi inspirasi baju pengantin muslim Anda, cukup dengan menambahkan detail hijab dan pakaian yang lebih islami, maka nuansa India tetap Anda dapatkan tanpa harus memperlihatkan rambut dan lengan seperti pakaian India aslinya.Cukup dengan menambahkan lengan yang lebih panjang dan membubuhkan kerudung warna senada maka akan jadi lah busana pengantin ala india yang  islami dan syar’i.

Topik Terkait: , , , ,
0 comments