Mencontek Gaya Sanggul Modern Pengantin Barat

Tidak semua sanggul pengantin harus terlalu berkesan formal dan berat, beberapa orang malah ingin menikmati hari bersejarah mereka dengan tatanan rambut dan sanggul yang bisa membuat mereka nyaman dalam menikmati hari pernikahannya. Sekarang sudah mulai surut musimnya menggunakan konde sanggul palsu yang berkesan kaku dan lebih memilih sanggul yang dibuat dengan memaksimalkan penggunaan rambut asli saja.

Berikut beberapa sanggul modern yang bisa dicontek untuk hari istimewa Anda menjadi pengantin.

1. Curly Updo

sanggul curly updo

Model sanggul ini sepertinya terkesan bukan sepenuhnya sanggul, dengan tetap menonjolkan keindahan rambut ikal keriting Anda, tatanan ini sangat bergaya victoria kuno nan elegan. Cukup dengan mengikat ekor kuda rambut keriting atau ikal Anda, gulung dan hias dengan asesoris rambut, dan bagian yang masih tergerai cukup beri volume dengan curling iron  agar berkesan glamor. Semprotkan sedikit hairspray agar tatanannya tidak berubah dan beri hiasan mahkota sederhana di atasnya, sanggul model ini akan memberi kesan santai namun elegan pada pengantin.

2. Updo Klasik

Model sanggul updo klasikGaya Yunani nan klasik ini sangat cocok dengan gaun pengantin Anda yang kembang dan anggun. Gaya dan model tatanan sanggul ini memberi kesan vintage meskipun Anda tidak memiliki rambut panjang dan tebal, namun gaya sanggul pengantin seperti ini sangat cocok bagiAnda dengan rambut bobcut. Anda tetap akan terlihat wow di depan para tamu undangan, cukup ditambah detail bandana lilit atau aksesoris lainnya yang akan membuat Anda tampil lebih chic.

3. Model Sanggul Pramugari

Model Sanggul Pramugari

Model sanggul pengantin jenis ini memang terdengat terlalu sederhana, namun jika Anda bisa menambahkan detail yang tepat seperti asesoris rambut dan cepolan rambut yang rapi maka kesan elegan dan mewah akan terpancar dari model cepol pramugari ini. Anda bisa juga memainkan detail kepang jalin sebelum mencepol rambut, seperti pada gambar. Cukup menambahkan bandana, jepit bunga atau asesoris yang lebih bling-bling, maka sanggul pengantin Anda tetap menjadi nomor satu.

4. Kombinasi sanggul dan Half Hair Do

Kombinasi sanggul dan Half Hair DoBagi Anda yang ingin menampilkan rambut panjang asli Anda nan indah, Anda bisa saja mengkombinasikan sasakan rambut dan cepol mini di atas setengah rambut Anda yang tergerai, yang dibuat ekor kuda, tergerai menyamping di satu sisi bahu Anda. Kesan pengantin nan elegan tetap menyertai Anda dengan model sanggul seperti ini.

5. Model sanggul French Twist

Model sanggul French Twist

Adalah pilihan rata-rata para pengantin di Eropa terutama Perancis karena menonjolkan kesan glamor dan elegan. Cukup dengan menyasak sedikit rambut bagian atas dan sisa rambut cukup dipuntir atau ditwist  agar terlihat rapi dan menggulung menyerupai sanggul. Model ini sangat classy dan tidak jarang selebriti Hollywood pun sering memilih model sanggul pengantin seperti ini.

6. Ala wanita tempo dulu

Model sanggul Ala wanita tempo dulu

Model sanggul ini sebenarnya cukup sederhana, dengan membuat cepol sederhana di belakang kepala, namun lebih detail di bagian depan, poni yangmenyamping di buat bergelombang manis dan memberi kesan romantis.

1 Komentar

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *