4 Jenis Makanan Penyebab Kanker

hot doghot dog 

Kanker, salah satu penyakit yang sangat ditakuti karena mengambil begitu banyak nyawa setiap tahunnya. Padahal sebenarnya kanker dapat dicegah jika kita peduli dengan makanan yang kita konsumsi.

Nah, hari ini kami akan berbagi 4 jenis makanan yang bisa menyebabkan kanker.

Hotdog dan Sosis

Berada pada urutan teratas adalah hotdog dan sosis. Hal ini disebabkan tingginya kandungan Natrium Nitrat yang digunakan sebagai pengawet. Hal yang penting bagi anak-anak adalah jangan mengkonsumsi lebih dari 12 hotdog per bulan dan jika Anda membeli ingatlah untuk selalu meneliti Natrium Nitrat yang tertera di kemasan.

Daging Olahan

Kedua adalah daging olahan. Makanan ini juga mengandung jumlah tinggi Natrium Nitrat dan lemak jenuh yang bekerja sama dalam membangun  generasi kanker. Selain kanker, juga meningkatkan resiko penyakit jantung.

Donat

Yang ketiga adalah donat. Iya donat, yang selalu tampak menggoda melambai-lambai untuk digigit. Donat dibuat dari tepung, gula halus dan digoreng menggunakan minyak pada suhu tinggi.

Seperti halnya kentang goreng yang juga diproses dengan suhu tinggi. Proses penggorengan dengan suhu tinggi ini menghasilkan akrilamida yang akan memicu timbulnya kanker.

Cookies

Yang terakhir adalah cookies (kue), yang biasanya dibuat dengan menggunakan tepung dan gula. Terlebih lagi jika sejenis cake, waduh, hati-hati. Makanan enak manis yang menimbulkan pahit pada akhirnya.

(foto: foodimentary.com)

Topik Terkait: , ,

Berikan Komentar