Mengenal Cairan Pria Lebih Dekat

sperma priaCairan semen

Dalam setiap ejakulasi pria pasti mengeluarkan cairan dari organ genitalnya. Ada yang menyebutnya cairan sperma meski sebenarnya lebih tepat disebut sebagai semen. Sperma hanyalah salah satu isi dari cairan tersebut. Meski sering mengeluarkannya entah melalui hubungan seksual atau sebab lain ternyata masih banyak pria yang tidak paham tentang cairannya sendiri.

Berikut ini beberapa fakta tentang cairan semen yang keluar dari alat genital pria tersebut.

#1. Bagaimana Memperbanyak Jumlah Cairan Ketika Ejakulasi?

Sepertinya ini menjadi keinginan banyak pria di dunia. Bagaimana saya memperbanyak cairan semen ketika ejakulasi? Apa yang harus saya lakukan? Atau adakah makanan khusus yang harus saya konsumsi? Bagi sebagian pria cairan semen yang banyak adalah perlambang dari libido yang tinggi, kesuburan dan tentu saja kemampuan seks yang tinggi.

Tidak semua anggapan itu benar, meski memang semakin banyak cairan semen berarti semakin banyak sel sperma yang dimuntahkan yang bisa meningkatkan kemungkinan hamil pada pasangan.

Meningkatkan jumlah cairan semen saat ejakulasi sangat tergantung pada banyak faktor. Semakin bergizi makanan tentu semakin cepat tubuh memproduksi cairan semen yang siap untuk disemprotkan. Selain itu olahraga teratur juga membantu memperlancar peredaran darah, kita tahu bahwa ejakulasi juga berhubungan erat dengan peredaran darah.

Faktor lain yang tidak kalah penting adalah seberapa sering seorang pria melakukan hubungan seks atau mendapatkan ejakulasi. Bila seorang pria tidak mendapatkan ejakulasi dalam beberapa hari maka bisa jadi saat mendapatkan waktu yang pas maka dia akan menyemprotkan cairan semen yang banyak.

#2. Bisakah Rasa Cairan Semen Itu Dibuat Lebih Enak?

Banyak pria yang berfantasi pasangannya mau menelan cairan mereka dalam aktifitas seksual, ini menjadi fantasi tersendiri bagi mereka. Sayangnya ini tidak mudah, karena sebagian besar wanita justru merasa jijik dengan cairan itu dan tidak terpikir untuk menelannya. Salah satu alasan karena rasanya yang tidak enak.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa ada buah-buahan yang bisa membuat rasa cairan semen pria jadi lebih manis. Kiwi, semangka dan nanas adalah buah-buahan yang dimaksud. Sementara itu kopi dan bir dipercaya malah membuat efek sebaliknya, menjadikan cairan semen jadi lebih pahit.

#3. Apa Sih Kandungan Cairan Itu? Bisakah Cairan Itu Membuat Gemuk?

Cairan semen pria terdiri dari banyak bahan, beberapa yang paling dominan di antaranya: vitamin C, calcium, chlorine, cholesterol, citric acid, creatine, fructose, lactic acid, magnesium, nitrogen, phosphorus, potassium, sodium, vitamin B12, and zinc.

Bisakah cairan itu membuat wanita jadi gemuk? Tidak sama sekali. Cairan ejakulasi pria hanya memuat 5 sampai 25 gram kalori, jumlah yang sangat kecil. Bagaimana dengan protein? Betul bahwa dalam sel sperma terdapat protein, tapi jumlahnya tidak lebih banyak dari jumlah protein yang terkandung dalam putih telur.

#4. Bisakah Cairan Semen Itu Menularkan Penyakit?

Cairan semen yang tertelan atau masuk lewat mulut jelas tidak akan menyebabkan kehamilan, tapi beresiko menularkan berbagai penyakit menular seksual. Beberapa penyakit menular yang dapat berpindah diantaranya adalah gonorrhea, herpes, atau hepatitis B.

Jika Anda penganut aliran setia pada pasangan atau telah menjalani tes dengan hasil negatif untuk semua penyakit itu maka Anda tentu tidak perlu kuatir. Anda boleh melanjutkan aktifitas seksual bersama pasangan sepanjang Anda berdua menyukainya dan tidak ada yang merasa terpaksa.

(photo: istockphoto)

1 Komentar

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *