Apa Istimewanya Laut Mati?

Beberapa fakta istimewa dari Laut mati yang dirangkum dari berbagai sumber:

Laut Mati sesungguhnya adalah sebuah danau yang terletak di Benua Asia di Timur Tengah, berbatasan di sebelah barat oleh Israel dan Tepi Barat Palestina, dan di sebelah timur dengan Jordan.

Laut Mati merupakan titik terendah dari permukaan bumi, 417,5 m di bawah permukaan laut.

Loading...

Sunset di Laut MatiSunset di Laut Mati (foto: atlastours.net)

Laut Mati terbentuk karena ada retakan kecil pada lembah sungai Yordan. Air laut masuk melalui retakan ini dan terkumpul membentuk danau.

Kandungan garam di Laut Mati adalah yang tertinggi dari seluruh laut di dunia, dengan salinitas 3000 mg / l.

Dinamakan Laut Mati karena sebagai akibat dari konsentrasi garam yang sangat tinggi hampir tidak ada kehidupan organik mampu bertahan, meskipun bakteri dan jamur mikroba. Jadi maaf ya, ga bisa mancing di sana 😀

Tubuh manusia bisa mengapung di laut mati. Mengapa? Ya itu tadi, karena konsentrasi yang sangat tinggi dari garam mineral terlarut di laut menjadikan air laut begitu luar biasa padat dan manusia kurang padat, mereka menjadi lebih ringan, dan bisa mengapung dengan mudah. Di Laut Mati, kita bisa membaca Koran dan majalah atau bermain game tanpa takut tenggelam.

READ:  Rekomendasi Tujuan Wisata Danau di Indonesia

Mengapung di Laut MatiMengapung di Laut Mati (foto: aaronswwadventures.com)

Laut Mati sangat kaya akan mineral. Jadi tidak hanya kandungan garamnya tertinggi, tapi juga kandungan mineral tertinggi di dunia! Ada 21 jenis mineral di Laut Mati dan 12 jenis diantaranya tidak ditemukan di laut manapun.

Fenomena geologi terbaru di Laut Mati yang muncul pertama kali di tahun 1980-an adalah garis pantai yang dipenuhi ratusan sinkholes (diameter 25 m dan kedalaman hingga 10 m) yang terkumpul di 20 site sekitar Laut Mati.

Wilayah Laut Mati menawarkan tiga jenis air: Air laut Mati, termo-air mineral, dan air mineral untuk minum.

Laut Mati dianggap sebagai spa alami terbesar di dunia. Material di Laut Mati mempunyai khasiat yang bagus untuk perawatan kulit, melancarkan sirkulasi, meringankan ketidaknyamanan rematik dan baik untuk kesehatan tubuh.

Udara Laut Mati yang kering dan kaya oksigen, dengan level 6% lebih tinggi daripada di tempat lain di dunia. Selain itu, udara jenuh dengan bromida dan magnesium. Ini komposisi yang unik membantu dalam pengobatan penyakit paru-paru seperti cystic fibrosis dan membantu menenangkan sistem saraf.

READ:  4 Referensi Hotel Murah Di Singapura Untuk Wisatawan

Membungkus diri dengan lumpur Laut MatiMembungkus diri dengan lumpur Laut Mati (foto: sapi.org.ph)

Pengunjung Laut Mati familiar dengan kata “cake themselves“. Mereka membungkus diri sendiri dalam lumpur hitam untuk manfaat terapeutik.

Ratu Cleopatra yang amat sangat terkenal kecantikannya, perawatan tubuh dan kecantikannya berasal dari lumpur Laut Mati.

Lumpur Laut Mati dapat meremajakan kulit karena kaya mineral alami. Ini membantu kulit untuk memperbaharui dan regenerasi sel, sehingga mencegah penuaan.