Tips dan Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu

tips memakai bulu mata palsuBulu mata palsu

Riasan mata sempurna selalu menjadi salah satu perhatian utama wanita ketika ingin tampil cantik. Memiliki bulu mata yang tebal dan lentik pun menjadi idaman setiap wanita. Sayangnya tidak semua wanita dikarunia bulu mata seperti yang diidamkan. Untuk membuat bulu mata tampak lebih panjang dan lebih lentik, terkadang digunakan bulu mata palsu sebagai penunjang kecantikan. Sudah banyak jenis dari bulu mata palsu yang dapat Anda gunakan. Mulai dari yang berbulu lebat sampai bulu mata yang jarang-jarang. Untuk penggunaan bulu mata palsu pun harus dilakukan dengan baik dan benar agar memperoleh hasil yang maksimal, mata tampak indah dan menyempurnakan penampilan secara keseluruhan.

Berikut beberapa tips untuk menggunakan bulu mata palsu.

1. Ukuran Bulu Mata

Untuk mendapatkan rias mata yang sempurna sebaiknya Anda menyesuaikan ukuran bulu mata dengan mata Anda. Bila mata Anda termasuk kecil, jangan memilih bulu mata yang berukuran terlalu panjang karena akan membuat mata Anda tenggelam. Ukuran yang pas akan menghasilkan efek mata dramatis. Saat Anda akan menggunakan bulu mata, sebaiknya ukur terlebih dahulu panjang dari bulu mata tersebut. Ukur panjang bulu mata dengan cara merapatkannya pada mata Anda, jika ada sisa Anda dapat mengguntingnya.

2. Make-Up Mata

Bila Anda mengharapkan riasan mata sempurna, tentu tidak hanya dengan menempelkan bulu mata palsu saja. Sebelum menggunakan bulu mata palsu, ada baiknya Anda menggunakan makeup mata terlebih dahulu, seperti eyeshadow dan eyeliner. Penggunaan eyeliner di bawah mata dapat menyamarkan bulu mata palsu Anda dan membuatnya tampak seperti bulu mata asli.

3. Lem Bulu Mata

Anda dapat menggunakan tusuk gigi atau kuas kecil untuk mengambil lem bulu mata palsu. Jangan mengambil terlalu banyak lem, karena akan membuatnya meluber kemana-mana dan membuat bulu mata Anda terlihat berantakan. Pastikan lem bulu mata tertempel tepat di bawah bulu mata palsu atau di garis bulu mata dan bukan di atas bulu mata Anda.

4. Perekatan Bulu Mata

Setelah bulu mata diberikan lem, Anda dapat menjepit bulu mata palsu dengan menggunakan pinset untuk meletakkannya pada kelopak mata sesuai dengan bentuk dari bulu mata. Setelah bulu mata menempel, rapikan dengan menggunakan pinset lalu tutup mata Anda dan diamkan hingga mengering.

5. Penyempurnaan Bulu Mata

Setelah bulu mata mengering, gunakan maskara untuk membuatnya terlihat lebih alami. Anda juga dapat menambahkan eyeliner cair untuk menutupi bagian lem bulu mata agar membuatnya terlihat menyatu dengan bulu mata asli. Jangan memegang bulu mata terlalu sering agar posisinya tidak berubah.

(photo: submitlist.info)

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *