Ini Dia Isi Dompet Yang Wajib Dikurangi

Loading...

dompetIsi dompet

Keberadaan dompet sebagai media penyimpanan memang sangat dibutuhkan keberadaannya. Berbagai macam hal yang dianggap penting biasanya disimpan dalam dompet.

Dompet selalu dibawa kemana saja kita pergi. Di dalam dompet pun barang-barang berharga selalu disimpan.

Namun ada waktunya di mana Anda harus membatasi semua benda penting Anda masuk ke dalam dompet. Benda ini memang kecil, namun resiko kehilangannya juga sangat besar. Bayangkan bila semua kartu dan identitas penting hilang semuanya bersama dompet itu sendiri.

Kebiasaan menyimpan banyak benda dalam dompet sebenarnya bisa menimbulkan efek negatif. Secukupnya saja menyimpan barang ke dalamnya.

Ada beberapa benda yang sering kita bawa secara berlebihan. Dan itu harus dikurangi. Benda apa saja itu? Berikut penjelasannya.

Benda Rahasia

Mengingat sebuah sandi, password, atau pin tidaklah mudah bagi sebagian orang. Untuk memudahkan mengingat, seseorang menulisnya di kertas dan menyimpan dalam dompet.

Tahukah Anda bahwa ini adalah sebuah kebiasaan fatal. Jika pencuri mendapatkan semua ini beserta dengan kartu ATM Anda misalkan, maka lenyaplah sudah harta simpanan Anda.

READ:  7 Tips Memiliki Dana Darurat

Jika Anda sulit mengingat sebuah sandi, gunakanlah telepon genggam Anda yang diproteksi menggunakan password.

Atau bila Anda lebih suka menulisnya di kertas, usahakan pakai kata lain yang membuat Anda bisa mengingat sandi atau password itu. Jangan langsung menuliskan kata/angka rahasianya.

Uang Berlebihan

Kebiasaan orang membawa uang banyak dalam dompet adalah untuk memudahkan saat membutuhkan uang. Tetapi ada juga efek negatif dari membawa uang terlalu banyak.

Selain dompet menjadi tebal dan susah disimpan, kemungkinan pencopet untuk mengintai dompet Anda semakin besar.

Jadi, bawalah uang seperlunya saja. Selebihnya, Anda bisa memanfaatkan ATM bila memang membutuhkan uang lebih.

Tapi jika ATM tidak ada, pisahkan saja uang Anda. Sebagian dalam dompet, sebagian lagi di tempat paling aman menurut Anda.

Kebanyakan Kartu Kredit

Membawa kartu kredit terlalu banyak sesungguhnya hanya akan menyusahkan Anda saja. Dompet akan sangat tebal.

Bagi kaum wanita, mungkin dompet bisa diletakkan dalam tas. Tapi bagi laki-laki yang menyimpan dompet di saku celana belakang, hal ini akan sangat mengganggu. Apalagi bila duduk.

READ:  7 Tips Sebelum Terjun Ke Bisnis Waralaba

Lain halnya bila dompet Anda yang berisi puluhan kartu kredit aktif, lalu hilang atau kecurian. Bisa ribet urusannya. Belum lagi harus kesana-sini mengurus kartu yang harus diblokir untuk sementara waktu.

Baiknya, bawa saja kartu satu atau dua biji. Dompet tidak akan penuh sesak jadinya. Tinggalkan sebagian di rumah, di tempat aman dan jangan lupa fotokopi kalau bisa.

(foto: kcloftspace.myaptportal.com)