9 Penyebab Umum Terjadinya Migrain

migrainMigrain yang mengganggu

Sering mengalami migrain? Berikut kami paparkan 9 pemicu umum yang mungkin saja merupakan penyebab migrain Anda, dilansir dari joybauer.com:

1. Pemicu tersembunyi: Tiramin atau feniletilamin

Sementara apa yang memicu migrain berbeda untuk setiap orang, penyebab makanan yang paling umum di luar sana adalah yang mengandung tiramin atau feniletilamin. Dua asam amino ini ditemukan dalam coklat, keju fermentasi, makanan kedelai, kacang-kacangan, buah jeruk, dan cuka.

2. Alkohol

Bir, anggur merah, sherry, dan vermouth mengandung banyak tiramin, salah satu pemicu migrain yang paling kuat. Alasan yang lebih besar untuk menghindari minuman keras adalah bahwa setiap jenis alkohol menyebabkan dehidrasi, yang merupakan penyebab utama sakit kepala. Jika Anda minum, merupakan ide yang baik untuk mengganti minuman beralkohol dengan air atau soda.

3. Sisa

Karena kandungan tiramin meningkat dari waktu ke waktu, terutama jika makanan tidak disimpan dengan benar, penderita migrain harus menghindari makan makanan sisa.

4. Nitrit

Hot dog, daging deli, dan pepperoni semuanya mengandung nitrit, pemicu umum lain untuk migrain. Digunakan terutama sebagai pengawet dan penambah rasa, nitrit juga ditemukan dalam sosis (termasuk ayam, kalkun dan sosis kedelai), dendeng (daging sapi dan kalkun), kornet, atau makanan lain yang telah diasap, diacar, atau kalengan.

Untuk amannya, cari varietas makanan yang bebas nitrit dan hindari mereka saat makan di luar.

5. Tanin

Teh, apel merah dan pir, jus dan sari apel, dan anggur merah semua mengandung tanin, senyawa tanaman yang paling penting untuk memberikan makanan rasa astringent (atau sensasi mengerut, atau kering, di mulut Anda). Bukti ini hanya anekdot pada saat ini, namun tanin tampaknya menjadi pemicu kuat dan konsisten untuk beberapa individu.

6. Sulfit

Sulfit, pengawet lain, biasanya ditemukan dalam buah-buahan yang paling kering (termasuk plum, buah ara, dan aprikot), anggur (putih dan merah), dan banyak makanan olahan. Periksa label dengan hati-hati untuk menghindari pemicu migrain ini!

7. Zat aditif umum

Banyak zat aditif makanan lain yang juga dikenal dapat meningkatkan peluang untuk migrain. Periksa label dengan hati-hati dan hindari makanan yang mengandung monosodium glutamat (MSG), ekstrak ragi, terhidrolisis atau ter-autolisis, protein sayur terhidrolisis (hydrolyzed vegetable protein, HVP), protein tanaman terhidrolisis (hydrolyzed plant protein, HPP), sodium caseinate, dan ekstrak kombu (sering digunakan dalam makanan Jepang).

8. Aspartam

Beberapa orang melaporkan bahwa aspartam, pemanis buatan yang umum, juga bisa menjadi pemicu migrain. Perhatikan saat mengambil minuman diet, yogurt ringan, permen bebas gula, makanan rendah kalori, dan makanan dan minuman lain yang dibuat dengan pemanis buatan ini (juga dikenal sebagai NutraSweet dan Equal) untuk melihat apakah mereka merupakan pemicu migrain Anda.

9. Kafein

Orang dengan kepekaan terhadap kafein dapat mengembangkan migrain setelah minum kopi, teh hitam, teh hijau, minuman ringan cola, atau minuman berkafein lainnya.

Tetapi kafein juga dapat digunakan untuk menghentikan migrain yang baru saja dimulai – itu sebabnya banyak obat migrain tanpa resep dokter yang mengandung kafein. Uji respon pribadi Anda terhadap kafein: Jika memberi Anda sakit kepala, hindari!

**

Demikianlah 9 penyebab umum migrain. Migrain memang sangat menganggu dan dapat menghambat Anda untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Karena itu, kenali pemicu migrain dan jauhi!

(foto: trivedispecial.com)

Topik Terkait: , ,
0 comments