Membangun Sistem Kekebalan Tubuh Dalam 7 Hari

Loading...

makanan meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lawan pilek, flu dan penyakit kronis dengan tips untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh berikut, dilansir dari body+soul.

Senin

Konsumsi lebih banyak bawang putih! Ia memiliki senyawa allicin yang kuat, vitamin A, C, E dan mineral selenium, sulfur dan seng (semua penting untuk fungsi kekebalan tubuh).

Hal ini juga melindungi terhadap infeksi, pilek dan flu, dan memiliki sifat anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-virus. Cukup tambahkan cengkeh hancur ke dalam pasta, saus, saus salad dan celupan.

Selasa

Selipkan makanan super! Rumput laut tidak hanya sangat bergizi, namun juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penyakit dan infeksi.

Rumput laut merupakan sumber yang baik dari seng dan antioksidan yang penting bagi kekebalan tubuh. Tambahkan irisan rumput laut, nori, atau akrame pada sup, salad dan tumisan.

Rabu

Berjemurlah! Vitamin D melindungi kita melawan penyakit dan berbagai penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung dan diabetes.

Sinar matahari adalah cara termudah dan sehat untuk mendapatkan vitamin D yang cukup, jadi cobalah selama 10 sampai 15 menit sehari (tanpa tabir surya), pada wajah, lengan dan tangan.

READ:  9 Manfaat Kesehatan Oatmeal

Kamis

Ambil echinacea secara teratur. Ia memiliki senyawa fenolik yang meningkatkan aktivitas dan jumlah sel imun seperti makrofag dan sel-T, membuat mereka lebih efisien dalam menyerang bakteri dan virus seperti pilek dan flu.

Ambil echinacea dalam bentuk tablet, sebagai ekstrak cairan atau dalam teh (tiga cangkir sehari sangat ideal).

Jumat

Vitamin C adalah salah satu nutrisi terbaik yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mengobati dan mencegah semua penyakit dan penyakit kronis.

Sebagai antioksidan kuat, ia melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas, dan memiliki aktivitas anti-virus, anti-bakteri dan anti-alergi. Konsumsi lebih banyak jeruk, peterseli, berry, paprika merah dan buah kiwi.

Sabtu

Ambillah beberapa yoghurt! Makanan fermentasi bergizi tinggi ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Bakteri hidup (acidophilus dan bifidus) meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan bakteri ramah usus. Carilah segel “kultur atau bakteri hidup dan aktif” pada yoghurt yang Anda beli.

Minggu

Pikirkan seng. Ia diperlukan untuk produksi sel darah putih yang melindungi terhadap pilek dan infeksi.

READ:  Yuk, Atasi Masalah Kulit dengan Berbagai Jenis Minyak

Seng memiliki aktivitas antioksidan, membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas, dan ditemukan dalam daging, susu dan biji-bijian, tapi ia hilang dalam pemrosesan. Jika melengkapinya dengan suplemen, ambil sekitar 45 miligram per hari.

(foto: lafamily.com)