Rekomendasi 3 Menu Sehat untuk Sarapan di Pagi Hari

salad buahSarapan sehat dengan salad buah

Sarapan pagi adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan setiap paginya. Sarapan akan membantu meningkatkan suasana hati dan kesehatan Anda. Sarapan pagi yang enak dan sehat akan membuat Anda tetap memiliki energi yang cukup dan nutrisinya membuat Anda tetap aktif sepanjang hari.

Berikut 3 menu sarapan pagi yang dapat menjadi rekomendasi Anda agar nyaman dan mampu beraktivitas sepanjang hari.

1. Salad Buah Segar

Tidak ada yang lebih segar dari menyantap salad buah pada pagi hari. Anda dapat menggunakan berbagai jenis buah segar untuk membuat salad. Gunakan pisang, apel, nanas, papaya, dan tambahkan warna pada salad buah Anda dengan blueberries, raspberries, pomegranate dan anggur.

Anda dapat menambahkan sedikit jus lemon dan garam sebagai tambahan jika Anda suka. Campuran buah tersebut dapat membantu memberikan antioksidan dan mineral serta vitamin.

2. Gandum dan Sereal Dengan Susu Kedelai atau Susu Rendah Lemak.

Pilih menu sarapan pagi Anda dengan mengkonsumsi sereal. Anda dapat membaca label dan memilih jenis sereal mana yang memiliki kandungan gandum dan serat yang lebih banyak.

Jangan memilih sereal rasa coklat atau dalam banyak rasa karena memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Anda dapat memilih sereal yang memiliki kandungan susu yang rendah lemak atau gunakan susu kedelai untuk menambah asupan makanan.

3. Yogurt Buah

Yogurt rendah lemak sangat baik untuk Anda dan dapat mberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda.

Anda dapat menambahkan beberapa jenis berry seperti raspberries, strawberries atau blueberries dan granola atau sereal. Yogurt kedelai juga merupakan salah satu jenis yogurt yang dapat Anda pilih untuk dijadikan menu sarapan pagi.

**

Demikianlah 3 menu sehat untuk sarapan di pagi hari. Nutrisi dari menu sehat tersebut akan membantu Anda untuk tetap bugar selama beraktivitas sepanjang hari. Semoga bermanfaat.

(foto: southernbite.com)

Topik Terkait: , ,
0 comments