7 Tips Mempercepat Browsing Internet pada Mozilla Firefox

firefox

Mozilla Firefox adalah browser yang populer digunakan oleh banyak pengguna internet. Browser yang pertama kali dilaunching 15 tahun lalu ini telah digunakan oleh 450 juta pengguna lebih di seluruh dunia.  Selain praktis dan nyaman digunakan, terdapat beragam fitur yang disebut add-on  untuk berbagai keperluan yang bisa ditambahkan dengan gratis.

Ambil saja contoh add-on bernama AdBlock. Ia berfungsi sebagai pemblokir iklan pop up sebagai penyebab lambatnya koneksi internet kita khususnya pengguna modem berbasis operator seluler.

Ada lagi yang bernama SeoQuake, ia berfungsi sebagai pengukur ranking website tertentu yang muncul dalam hasil pencarian search engine. Add-on ini membantu kita mengetahui page rank, alexa rank, dan berbagai tolok ukur popularitas web lainnya. Tak heran dengan keberadaan  add-on yang lintas fungsi tersebut Firefox semakin menjadi  favorit.

Apakah Anda juga pengguna Firefox? Kalau begitu, ada tips khusus bagi Anda untuk meningkatkan kecepatan akses internet menggunakan Firefox, sebagaimana dikutip dari WikiHow:

1.About:config

Ketik about:config pada kotak addres dan tekan enter. Tepatnya di kotak Anda biasa mengetik  alamat website seperti “www.dst,.” Ketik persis tanpa spasi, dan setelah itu klik kotak bertuliskan “I’ll be careful, I promise!”.

mempercepat mozilla firefox

2. network.http.keep-alive

Cari “network.http.keep-alive”. Jika tertera ‘false’, klik dua kali sampai berubah menjadi ‘true’.

mempercepat mozilla firefox

3. network.http.version

Pastikan “network.http.version” tersetting dengan versi ‘1.1’. Bila belum, klik kanan baris yang dimaksud dan pilih ‘modify’.

mempercepat mozilla firefox

4. network.http.pipelining

Cari, “network.http.pipelining” Jika tertera ‘false’, klik dua kali sampai berubah menjadi ‘true’.

mempercepat mozilla firefox

5. network.http.proxy.pipelining

Atur “network.http.proxy.pipelining” menjadi ‘true’ dengan mengkliknya dua kali.

mempercepat mozilla firefox

6. network.http.pipelining.maxrequests

Atur  “network.http.pipelining.maxrequests” menjadi 8 dengan mengkliknya dua kali.

mempercepat mozilla firefox

7. nglayout.initialpaint.delay

Opsional: Klik kanan bebas dimanapun dan pilih New-> Integer. Lalu ketik “nglayout.initialpaint.delay” dan atur nilainya menjadi “0”.

Nilai ini merupakan jumlah waktu browser menunggu sebelum menunjukkan kepada Anda informasi yang diterimanya. Hal ini seringkali amat membantu pada halaman dengan bar pencarian meskipun tidak berpengaruh pada kecepatan memuat halaman.

mempercepat mozilla firefox

**

Demikian tips teknologi kali ini, tentang cara mempercepat browsing internet menggunakan Mozilla Firefox. Selamat mencoba!

 


Topik Terkait: , ,

BERIKAN KOMENTAR

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>