Cara Memutihkan Gigi dengan Strawberry dan Baking Soda

memutihkan gigi dengan strawberry

Ada beberapa hal yang menyebabkan gigi berubah warna menjadi kekuningan, antara lain, terlalu gemar minum kopi atau teh, merokok, dan masih banyak lagi. Kadang kita merasa malu untuk tersenyum sambil memamerkan gigi karena merasa warna gigi kita tidak cerah, padahal sudah rutin menggosok gigi.

Berikut tips yang bisa Anda coba untuk membantu mengembalikan warna cerah pada gigi.

  1. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa buah strawberry segar dan 1 sdm baking soda.
  2. Hancurkan beberapa buah strawberry segar dan campurkan dengan 1 sdm baking soda aduk hingga rata.
  3. Gunakan campuran tersebut untuk menggosok gigi selama beberapa menit.
  4. Setelah selesai, gunakan pasta gigi biasa lalu berkumurlah untuk menghilangkan sisa busa dari pasta gigi.
  5. Gunakan dental floss untuk menyingkirkan sisa dari buah strawberry yang mungkin saja masih menyangkut di sela-sela gigi.

**

Demikianlah tips dan cara memutihkan gigi dengan strawberry dan baking soda yang dapay Anda lakukan sendiri di rumah.  Buah strawberry mengandung asam malat atau malic acid yang berguna untuk membantu menghilangkan noda di permukaan atau email gigi serta menghilangkan plak. Natrium bikarbonat dalam baking soda juga memiliki kegunaan yang sama.

Jangan gunakan metode ini terlalu sering karena mungkin saja campuran buah strawberry dan baking soda bisa ‘terlalu keras’ bagi email gigi jika Anda menggunakannya terlalu sering.

Ada baiknya untuk meminta saran pada dokter gigi untuk mendapatkan metode paling tepat bagaimana cara memutihkan gigi dengan aman.

(foto: thebeautybean.com)


Topik Terkait: , ,

BERIKAN KOMENTAR

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>