Cara Mudah Membuat Nail Art di Rumah

Mengganti warna cat kuku atau nail art telah menjadi kegemaran untuk sebagian wanita ataupun remaja.

Motif dan warna yang menarik dapat membuat kuku Anda terlihat lebih cantik. Selain itu, Anda juga dapat mengganti nail art sesuka hati, Anda bahkan bisa menyesuaikan warna dan motif nail art dengan busana yang sedang Anda kenakan.

Masalahnya adalah untuk mendapatkan nail art yang cantik dan bagus Anda juga pastinya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Tidak ada masalah untuk wanita yang memiliki waktu luang dan isi kantong yang lebih dari cukup.

Loading...

Tapi untuk Anda yang tidak memiliki waktu dan kantong yang cukup, Anda dapat menciptakan nail art Anda sendiri di rumah dengan menggunakan perlengkapan rumah yang sudah Anda miliki.

Berikut cara mudah membuat nail art di rumah.

Bahan 

  • Kuteks bening dan beberapa warna lainnya
  • pengikis kuku
  • pembersih kuteks
  • tusuk gigi atau kneper hitam

Cara Membuat Nail Art

1. Bersihkan kuku Anda luar dan dalam agar pada saat menggunakan kuteks tidak terdapat gumpalan-gumpalan yang dapat merusak penampilan nail art. Untuk membersihkan kuku, Anda dapat menggunakan pembersih kuteks.

READ:  7 Tips Melakukan Nail Art Sendiri Di Rumah

2. Kikis bagian ujung kuku Anda agar terlihat lebih rapi dan memiliki ukuran yang sama dengan kuku yang lainnya. Hal ini juga akan memperhalus bagian ujung kuku Anda.

3. Selanjutnya oleskan kuteks dengan warna bening. Kuteks bening berfungsi sebagai dasar warna kuku Anda. Biarkan kuteks kering dengan sendirinya.

4. Anda dapat memilih warna yang ingin Anda jadikan dasar dari warna kuku Anda misalnya pink atau biru laut yang akan Anda hiasi dengan model atau bentuk yang lucu.

5. Setelah kering, ambil kneper atau tusuk gigi. Lalu celupkan pada warna kuteks yang Anda inginkan dan buatlah model seperti bunga atau bintik, lalu keringkan.

**

Demikianlah cara mudah membuat nail art di rumah. Jangan lupa untuk melakukan perawatan kuku dengan minyak zaitun agar kuku Anda tidak rapuh, tetap terawat keindahan dan kesehatannya.

Berikut adalah contoh gambar nail art yang mungkin saja dapat menjadi inspirasi Anda.

nail art
(foto: tokoone.com)
polkadot nail art
(foto: fashdloops.com)
retro nail art
(foto: fashiondivadesign.com)