5 Drama Korea yang Wajib Ditonton

Peminat drama Korea di negeri kita tercinta ini semakin membludak. Bagaimana tidak, pencinta drama makin dilenakan dengan berbagai genre drama Korea yang berkualitas.

Berbanding terbalik dengan sinetron di negeri sendiri, yang semakin hari semakin menurun kualitasnya dan hampir memiliki alur yang sama di setiap channel.

Kemegahan drama Korea memang sudah diakui dari tahun 2008, peminatnya semakin bertambah. Untuk itu, kami akan merekomendasikan 5 drama Korea terbaik yang wajib untuk Anda tonton mengisi waktu senggang.

1. The Moon that Embrace the Sun

The Moon that Embrace the Sun

The Moon that Embrace the Sun (foto: lynnz88.blogspot.com)

Drama ini menceritakan Heo Yeon Woo yang diperankan Han Ga In yang masih belia dipilih menjadi puteri mahkota Joseon yang akan dijatuhkan tahtanya dan akan dibunuh oleh ibu suri yang jahat, namun dia berhasil meloloskan diri dan setelah bertahun-tahun kembali dengan nama Wol.

Dia bermaksud ingin mengambil alih lagi kerajaannya kembali sebagai Ratu Joseon yang sudah dipimpin putera mahkota Hwon yang diperankan oleh Kim Soo Hyun. Dalam perjalannya Wol jatuh cinta pada Hwon.

Drama serta intrik dari Wol kecil hingga bisa menjadi seorang cenayang amat menarik untuk ditonton.

2. Rooftop Prince

Rooftop Prince Korean Drama

Rooftop Prince (foto: fanpop.com )

Drama bercerita tentang perjalanan seorang putera mahkota Lee Gak yang diperankan Micky Yoochun yang menemukan dirinya maju 300 tahun ke masa depan dan bertemu seorang gadis di Seoul yang bernama Park Ha yang di perankan Han Ji Min.

Drama ini beralur maju mundur, di mana saat Lee Gak di masa lalu, maju ke masa depan bertemu orang-orang yang sama dalam kehidupan sebelumnya. Alur tersebut membuat drama ini sangat variatif.

Ditambah intrik licik dari saudara perempuan Park Ha, Hang Se Na yang diperankan Jung Yoo Mi membuat perjuangan cinta dan perjuangan Lee Gak untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang yang sama, cukup menarik untuk diikuti.

3. The King 2 Hearts

The King 2 Hearts

The King 2 Hearts (foto: k24h.com)

Drama Korea ini berlatar kerajaan Joseon zaman modern yang dipimpin oleh putera mahkota Lee Jae Ha diperankan Lee Seung Gi nan tampan tapi sangat arogan dan tidak peduli dengan kondisi kerajaan.

Karena kondisi politik, sang raja melakukan kerjasama militer dengan Korea Utara dimana pasukan khususnya memiliki seorang pasukan Kim Hang Ah yang diperankan Ha Ji Won, anak dari pejabat militer Korea Utara. Jae Ha dan Hang Ah bersahabat dan akhirnya jatuh cinta. Namun konflik terjadi di saat raja dan ratu dibunuh, Jae Ha harus mulai belajar bertanggung jawab dengan kerjaaan dan negaranya.

Intrik dan konflik berbau politis, pembunuhan dan cinta menjadi bumbu menarik di drama ini. Nuansa kerajaan namun di era modern jauh lebih menarik untuk dilihat dan dipelajari. Drama yang pintar.

4. Dream High 2

Dream High 2

Dream High 2 (foto: fanpop.com )

Dream High yang sukses, membuat KBS TV bersemangat membuat sekuelnya yaitu Dream High 2. Kisah masih berlanjut dengan kisah-kisah anak-anak sekolah seni Kirin dalam berjuang menggapai cita-cita mereka.

Mereka menawarkan bintang-bintang baru dalam drama ini selain Bae Yong Jun dan Park Jin Young yang masih bermain. Namun dibuat lebih fresh dengan bintang-bintang baru untuk menyesuaikan alur cerita di sekolah seni Kirin ini.

Kesuksesan Dream High berlanjut dengan Dream High 2, kisah drama, perjuangan anak sekolah dalam berseni, kisah cinta, perjuangan seorang guru dan semuanya tercakup lengkap dalam Dream High 2 ini. Menarik untuk ditonton mereka yang dalam usia sekolah.

5. Bridal Mask

Bridal Mask

Bridal Mask (foto: xandddie.wordpress.com)

Mengisahkan tentang seorang Lee Kan San, pejuang kemerdekaan yang selalu menggunakan topeng pengantin, diperankan Jo Woon, cerdas, pemberani dan harus dipenjara karena difitnah.

Perjuangan Lee Kang San harus berpura-pura gila demi menutupi identitas dirinya. Berjuang demi adiknya yang berkhianat dengan berpihak ke Jepang, membuat dia ingin membalaskan kematian ayahnya yang dilakukan Jepang.

Proses perubahan Lee Kan San menjadi seorang Gaksital sangat menarik. Jo Woon berakting habis-habisan dalam drama ini, mulai dari berdansa, bernyanyi bahkan berkelahi, sungguh sangat menarik untuk ditonton.

Sejarah perang dunia kedua pun bisa tergambar apik dalam drama ini. Dan tentu alur percintaan yang menarik dengan Jin Se Yon sebagai Mok Dan.

**

Itulah 5 drama Korea yang sangat direkomendasikan oleh para peminat drama Korea. Berbagai genre yang menarik, membuat pencinta drama Korea merasa puas, ingin menonton dan menonton lagi.

15 Komentar

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *