Mengenal Jenis-Jenis Parfum

jenis parfum

Berdasarkan tingkat konsentrasinya parfum digolongkan menjadi 3 bagian, yaitu:

  • Eau de Parfum atau EDP yang tingkat konsentrasinya mencapai 7-15%,
  • Eau de Toilette atau EDT yang tingkat konsentrasinya 1-6%
  • Eau de Cologne atau EDC yang tingkat konsentrasinya di bawah Eau de Toilette

Parfum hampir tak bisa lepas dari keseharian seorang wanita. Yang menarik dari parfum ini adalah wanginya yang alami. Beberapa wanita mengatakan bahwa wangi parfum mencerminkan masing-masing pribadi mereka.

Loading...

Berdasarkan wanginya, di bawah ini akan dibuatkan urutan beberapa jenis tipe wewangian yang ada.

1. Floral

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa parfum jenis ini terbuat dari berbagai macam jenis bunga-bungaan, mulai dari rose atau mawar hingga ylang ylang.

Dan biasanya tak hanya satu jenis bunga saja yang dijadikan wewangian atau parfum, ada beberapa jenis bunga yang dicampur hingga menghasilkan wangi baru.

Beberapa parfum floral paling terkenal yang bisa Anda coba adalah Romance oleh Ralph Lauren, Gucci Rush atau Tuberose Gardenia oleh Estee Lauder.

READ:  Nano Spray, Tren Baru di Dunia Kecantikan

Biasanya wanita yang menggunakan parfum dengan wangi bunga adalah tipe wanita yang feminim.

2. Citrus

Parfum citrus ini beraroma jeruk segar biasanya terbuat dari ekstrak jeruk, lime dan berbagai buah yang termasuk dalam family atau jenis buah yang sama.

Beberapa jenis parfum beraroma citrus yang bisa Anda coba antara lain: Light Blue dari D&G, Green Tea dari Elizabeth Ardene dan Fire Me Up dari Avon.

Banyak yang menyukai parfum beraroma ini karena dapat membangkitkan semangat dan membuat kita merasa segar sehingga sangat cocok untuk digunakan sepanjang hari.

3. Oriental

Cara terbaik untuk membayangkan parfum oriental adalah dengan menggabungkan rempah-rempah, sensualitas dan feminisme ekstrim. Ini adalah wewangian hangat dengan musk atau amber, dicampur dengan bunga-bunga eksotis dan bau hutan.

Beberapa contoh wewangian oriental terbaik antara lain: Chaos oleh Donna Karan atau Perceive dari Avon.

Produk seperti ini merupakan jenis parfum yang cocok bagi Anda yang memiliki jiwa petualang dan berani.

Waktu terbaik untuk memakai jenis wewangian ini adalah ketika malam musim dingin atau berkencan dengan sekedar minum-minum di luar dan menonton film di bioskop.

READ:  Yuk Kenali 7 Aroma Dasar Parfum!

4. Chypre atau Woody

Sebuah wewangian yang mencampurkan wangi dari kayu. Parfum jenis ini dikembangkan oleh seorang pembuah parfum yang berasal dari prancis, yakni Francois Coty yang terinspirasi dari sebuah pulau yang ada di Cyprus.

Saat ini berbagai jenis kayu yang digunakan untuk membuat parfum jenis ini antara lain bergamot, oak moss dan kulit pohon.

Beberapa yang bisa Anda coba antara lain: Chypre oleh Coty atau mungkin Flair oleh Revlon.

5. Oceanic

Salah satu perkembangan yang terjadi pada wewangian yang baru-baru ini adalah jenis parfum yang memiliki senyawa buatan yang dikembangkan menyerupai wewangian yang berkaitan dengan hal-hal segar dan alami seperti angin laut dingin atau linen segar.

Dune oleh Christian Dior, Sunflower oleh Elizabeth Ardene dan Cool Water oleh Davidoff juga beberapa jenis parfum terbaik yang mungkin bisa Anda coba.

6. Green

Coba bayangkan wangi rumput yang baru dipotong dan wangi daun hijau segar setelah hujan, Seperti itulah kira-kira parfum atau wewangian yang bertema ‘Green’. Dari namanya saja sudah cukup jelas.

READ:  5 Tips Memilih Flat Shoes yang Tepat

Beberapa jenis parfum terbaik yang mungkin bisa Anda coba antara lain: Safari oleh Ralph Lauren. Aromanya sangat segar.

(foto: tipsdebelleza-online.com)