Manfaat Penting Seledri Bagi Kesehatan Tubuh

Daun-Seledri

Pada umumnya seledri hanya digunakan sebagai bumbu penyedap saja. Tak ada yang menyangka bahwa dibalik daun sekecil itu tersimpan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Seledri sering disebut sebagai  “kalori negatif yang ada pada makanan” Namun hal ini bukan berarti seledri tidak mengandung nilai gizi sama sekali.

Masih ada banyak manfaat penting yang bisa didapatkan dari seledri, masih ada banyak alasan mengapa Anda tetap harus mengkonsumsi daun seledri. Apa sajakah hal tersebut?

Simak uraiannya yang dikutip dari health diaries berikut ini:

1. Sistem Kekebalan Tubuh

Tingginya kandungan Vitamin C dalam daun seledri bisa meningkatkan sistem imun atau kekebalan dalam tubuh kita.

2. Tekanan Darah

Daun seledri mengandung Pthalides yang mana bisa membantu menurunkan tekanan darah dengan cara melakukan relaksasi pada otot yang ada disekitar arteri dan memungki kan pembuluh melebar.

Kalsium, magnesium, dan kalium dalam seledri juga membantu mengatur tekanan darah.

3. Kolesterol

Pthalides dalam seledri selain menurunkan tekana  darah juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dengan cara meningkatkan sekresi asam empedu.

4. Kanker

Seledri berisi kumarin yang telah terbukti efektif dalam pencegahan kanker.

5. Diuretik

Seledri telah digunakan sebagai salah satu obat diuretik selama berabad- abad.

Kandungan Kalium dan Natrium yang seimbang dalam seledri membantu mengatasi kelebihan cairan dalam tubuh (membersihkan tubuh).

6. Peradangan

Seledri diyakini memiliki anti- inflamasi, yang dapat membantu masalah kesehatan yang berkaitan dengan peradangan seperti arthritis.

7. Membantu Program Diet

Seledri tidak akan langsung menyebabkan Anda untuk mengalami penurunan berat badan, tetapi memberikan bantuan besar dalam melakukan proses tersebut.

Seledri sebenarnya memiliki kalori yang sangat rendah namun kaya serat yang membantu melancarkan pencernaan dan memberikan “efek kenyang” lebih lama sehingga bisa menekan nafsu makan.

**

Demikianlah 7 manfaat penting seledri bagi kesehatan. Rutinlah mengkonsumsi segelas jus seledri setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tambahkan dengan beberapa sendok makan madu untuk rasa yang sedikit lebih manis.

Jadi kini Anda bisa mengkonsumsi jus sayuran, terutama seledri dengan tenang karena seledri mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Topik Terkait: , ,
0 comments