Merawat Kecantikan dengan Buah Anggur

manfaat buah anggur

Apakah Anda termasuk orang yang sering mengkonsumsi buah anggur? Jika tidak, cobalah membiasakan diri Anda untuk mengkonsumsi buah anggur secara rutin.

Buah anggur dikenal mempunyai banyak manfaat yang luar biasa karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat membantu sel-sel tubuh mengatasi kerusakan.

Biji anggur mengandung zat penguat kolagen yang bisa membuat pembuluh darah yang tegang menjadi lentur, sehingga sangat baik untuk mencegah stroke dan penyakit jantung.

Namun selain untuk kesehatan tubuh, buah anggur juga rupanya dapat digunakan untuk menjaga kecantikan Anda.

Menghilangkan Kerutan Wajah

Khasiat buah anggur tidak hanya terbatas untuk kesehatan tubuh Anda, tetapi juga dapat dikonsumsi untuk menjaga dan merawat kecantikan Anda.

Minyak biji anggur banyak mengandung antioksidan dan asam lemak esensial yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Sehingga membuat wajah Anda tampak lebih muda dari yang seharusnya.

Cara penggunaan: Sebelum tidur, oleskan minyak biji anggur di sekitar mata, sudut bibir, dahi, dan bagian wajah Anda yang mulai menampakkan kerutan.

Memutihkan Gigi

Bagi Anda yang menginginkan gigi putih cemerlang, konsumsilah buah anggur setiap hari karena anggur ternyata dapat membantu Anda memutihkan gigi.

Di dalam buah anggur terkandung asam malat yang berfungsi untuk memudarkan plak dan menghapus noda pada gigi serta membuat perubahan warna pada gigi sehingga menjadi lebih putih.

Mempercantik Kuku

Selain untuk menghilangkan kerutan dan memutihkan gigi, anggur juga memiliki manfaat lain yang dapat digunakan untuk mempercantik kuku Anda. ‘Scrub’ anggur mampu mengikis sel kulit mati dan melembutkan kutikula.

Cara merawat kuku dengan scrub anggur: Ambil 10 buah anggur merah kemudian campurkan dengan dua sendok makan gula pasir, haluskan.

Setelah itu pijatlah kuku-kuku Anda dengan menggunakan campuran yg telah dihaluskan. Setelah beberapa menit, bersihkan campuran tersebut dengan handuk basah.

Mengatasi Susah Tidur

Makanan yang harus Anda pertimbangkan untuk dikonsumsi ketika sedang mengalami masalah susah tidur adalah anggur. Buah ini merupakan satu-satunya buah yang mengandung hormon melatonin, hormon yang membantu meningkatkan kualitas tidur Anda dan mengatasi insomnia.

Jadi tambahkan anggur pada menu makan malam Anda setiap hari, karena dengan kualitas tidur yang baik, Anda akan terlihat segar keesokan harinya.

Mengatasi Kelelahan

Anggur kaya akan zat besi yang dapat mengatasi kelelahan. Sehingga dapat membuat Anda terus merasa bersemangat setiap hari.

**

Itulah tips merawat kecantikan dengan buah anggur. Jadi dari sekarang mulailah membiasakan diri mengkonsumsi buah anggur, karena ada begitu banyak manfaat buah anggur yang bisa Anda dapatkan.

Sebaiknya konsumsi buah anggur paling sedikit dua porsi setiap hari. Dalam satu porsi itu ada sekitar 6 hingga 8 buah anggur.

(foto: standard.co.uk)


Topik Terkait: , ,

BERIKAN KOMENTAR

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>