5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk iPhone

iPhone Apps

Fasilitas iPhone 5 dengan kamera belakang beresolusi 8 megapixel pastinya merupakan fitur kesayangan bagi Anda yang hobi berfoto.

Dan asyiknya fungsi smartphone ini tak berhenti sampai di sana. Dengan menambahkan aplikasi pendukung, Anda bisa membawa hobi berfoto-ria ke level selanjutnya.

Itulah salah satu alasan mengapa ‘iPhoneography’ semakin populer di dunia.

Menemukan aplikasi atau yang populer disebut apps, yang berkualitas dan gratis bagi iPhone memang gampang-gampang susah. Ada ribuan apps yang saling bersaing berebut perhatian. Namun, Anda tak perlu repot mencobanya satu per satu.

Elise Moreau dari About.com telah menyusunkan daftarnya dan inilah 5 daftar teratas aplikasi foto iPhone gratis yang bisa Anda coba:

Instagram

Setiap pemilik iPhone harus memiliki aplikasi Instagram terinstal dalam gadget-nya. Bisa dibilang inilah aplikasi foto terpopuler nomor satu untuk iPhone.

Instagram hadir dengan berbagai model filter vintage dan border yang opsional dan dapat langsung diterapkan pada foto.

Tak hanya sebagai aplikasi foto terbaik yang dapat Anda temukan di app store, ia juga berfungsi sebagai media sosial yang populer. Instagram memungkin saling berbagi foto dengan pengguna lainnya serta mengumpulkan pengikut yang mengagumi karya foto Anda.

Foto Instagram dapat di-share di situs Instagram maupun langsung diposting ke Facebook, Twitter, Tumblr , ataupun situs media sosial lainnya.

Snapbucket

Snapbucket diciptakan oleh Photobucket. Anda bisa mengambil gambar sembari memilih style yang tersedia untuk kemudian berbagi dengan semua teman-teman Anda.

Style dan antarmuka pada Snapbucket mirip dengan Instagram, di mana Anda dapat memilih berbagai macam filter seperti matahari terbit, film, hantu, foto antik, 70-an dan lain-lain.

Membuat set, efek khusus, memilih vignette, dan menerapkan frame yang berbeda untuk semua foto Anda sebelum di-share melalui di Facebook, Twitter atau melalui email dapat dilakukan dengan aplikasi ini.

Picture Effect Magic

Jika Anda sedang mencari lebih dari seni bergaya modern, Picture Effect Magic dapat memberikan foto iPhone efek langsung lukisan pensil atau cat berkualitas tinggi.

Aplikasi ini memiliki ragam efek yang paling luas yang dapat dipilih. Efek tersebut meliputi sepia, hitam putih, cermin, putaran, lampu neon, pelangi, emboss, dan masih banyak lagi.

Sebagai bonus, Anda dapat menambahkan objek untuk foto Anda seperti kupu-kupu atau bunga, dan bahkan Anda dapat menyesuaikan sendiri pengaturan warna dan kecerahan dalam aplikasi tersebut.

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop merupakan salah satu perangkat lunak desktop terkemuka untuk mengedit foto, dan kini Anda dapat mengedit foto pada iPhone Anda dengan Photoshop juga.

Gunakan gerakan sederhana untuk mengedit foto Anda secara cepat dengan fungsi cropping, straightening, rotating, dan flipping gambar apapun.

Sesuaikan pengaturan warna dengan mengubah eksposur, saturasi, warna atau kontras dan menerapkan berbagai sketsa, fokus halus atau filter mempertajam.
Anda juga dapat mengunjungi Photoshop.com dan membuat akun gratis di mana Anda dapat meng-upload dan menyimpan konten foto atau video hingga 2 GB .

Color Effect

Aplikasi foto ini tergolong luar biasa karena memungkinkan Anda mengambil foto dan membuat semua yang berada dalam gambar berwarna abu-abu kecuali orang atau objek yang dipilih sehingga menonjol dalam mode warna vivid.

Jika Anda mau, Anda juga dapat mengubah warna suatu objek yang Anda pilih menjadi hijau, atau apel berwarna biru, hingga kucing berwarna merah muda.

Bila Anda tak menyukainya, Color Effect mempunyai beberapa tingkat pembatalan, sehingga Anda dapat melakukan percobaan berulang-ulang sampai mendapatkan warna yang disukai.

Impor foto langsung dari Facebook, zoom in untuk detail tambahan dan kemudian share kembali foto di Facebook kepada teman-teman Anda.

***

Demikian 5 daftar teratas aplikasi gratis untuk edit foto di iPhone yang bisa Anda coba. Selamat menjepret!

(foto: Daniel Go – Flickr)

Topik Terkait: , , ,
0 comments