Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa

baby oil

Baby oil digunakan pada bayi untuk menjaga kelembutan kulit mereka. Tapi sebenarnya penggunaan baby oil tidak hanya dibatasi untuk bayi saja. Para remaja dan orang dewasa juga bisa menggunakannya.

Baby oil mengandung bahan yang ringan dan memiliki sangat sedikit bahan kimia, oleh karena itu baby oil lebih aman untuk digunakan dibandingkan dengan kosmetik yang dibuat untuk orang dewasa.

Baby oil memiliki banyak kegunaan, termasuk pelunakan kulit dan dapat menghapus make-up tanpa menyebabkan iritasi pada kulit. Baby oil juga dapat dijadikan sebagai pelumas yang baik.

Simaklah beberapa kegunaan baby oil yang dapat dimanfaatkan oleh orang dewasa:

Sebagai Pelembab

Baby oil bisa Anda gunakan sebagai pelembab untuk tubuh Anda, karena dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan halus. Hal ini sangat efektif digunakan terutama pada saat musim dingin, dimana kulit akan menjadi kering dan pecah-pecah.

Waktu yang paling baik untuk mengoleskan baby oil adalah sebelum mandi. Agar kelembaban tubuh Anda tetap terjaga.

Menghapus Riasan Make-up

Baby oil dapat digunakan untuk menghapus riasan pada wajah Anda tanpa merusak kulit, karena tidak menyumbat pori-pori.

Ambillah kapas lalu tuangkan sedikit baby oil di atasnya. Kemudian oleskan pada wajah Anda untuk menghapus riasan. Setelah itu bilas wajah Anda dan tepuk-tepuk halus menggunakan handuk.

Dapat Digunakan Untuk Memijat

Karena baby oil dapat bertindak sebagai pelumas yang baik, maka sangat cocok digunakan untuk memijat. Hal ini akan mengurangi gesekan kasar antara kulit dan tangan Anda. Selain itu juga dapat membuat kulit tubuh Anda menjadi lebih halus dan lentur.

Dapat Digunakan Untuk Mencukur

Baby oil bisa menjadi pengganti shaving foam. Ketika Anda ingin mencukur bulu halus di kaki atau tangan Anda, tidak ada salahnya mencoba menggunakan baby oil.

Menghilangkan Stretch Marks

Baby oil sangat efektif dalam menghilangkan stretch mark atau guratan-guratan halus pada kulit. Bagi wanita hamil, disarankan untuk mengoleskan baby oil di perut mereka selama kehamilan untuk menjaga kulit agar tetap halus dan bebas noda.

**

Manfaat baby oil tidak hanya dapat digunakan pada kulit bayi, tetapi juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan orang dewasa, jadi jangan menunggu sampai Anda memiliki bayi untuk mulai menggunakannya.

(foto: livingonthecheap.com)

Topik Terkait: , , ,

Berikan Komentar