5 Drama Korea Romantis Terpopuler

Di Indonesia, drama Korea diminati sejak pemutaran Endless Love yang menuai rating tinggi. Selanjutnya, stasiun-stasiun televisi swasta memutar berbagai drama dari negeri gingseng ini yang juga sukses memanen banyak penggemar.

Plot cerita yang segar, dramatis, atau penuh humor dan episode yang pendek sehingga para penonton tidak lelah menunggu ending-nya, membuat drama Korea laku keras.

Bagi Anda yang penggemar berat yang mengikuti segala perkembangan K-Drama, pasti tidak kesulitan untuk menentukan K-Drama yang ingin Anda tonton.

Namun, bagi para penggemar baru, berikut referensi K-Drama romantis terpopuler yang kami rekomendasikan untuk Anda tonton.

1. Full House

Full House

(foto: crazykoreandrama.blogspot.com)

K-drama yang dirilis tahun 2004 ini bercerita tentang perebutan rumah antara penulis naskah yang lugu, Han Ji Eun (Sung Hye-kyo) dengan aktor terkenal, Lee Young Jae (Rain). Rumah tersebut, Full House adalah warisan dari ayah Ji Eun.

Teman-teman Ji Eun menjual Full House pada Young Jae ketika Ji Eun sedang berlibur ke Cina. Ji Eun ingin mendapatkan rumahnya kembali dan terpaksa menerima tawaran Young Jae untuk pura-pura menikah.

Drama komedi romantis 16 episode ini dijamin akan membuat Anda ngakak dan terhibur.

2. Coffee Prince

Coffee Prince korean drama

(foto: dramakorea-holic.blogspot.com)

Salah satu drama paling populer di Korea, K-Drama komedi romantik yang bercerita tentang Choi Han-gyul (Gong Yoo), seorang pemuda tampan yang kaya, tidak suka bekerja dan bertanggung jawab pada apapun.

Keluarganya berupaya agar Han-gyul mau menjadi anak yang bertanggungjawab terhadap usaha keluarga. Tekanan keluarga yang mengharuskan Han-gyul menikah, membuat pemuda ini menyewa seorang pemuda konyol Go Eun-chan (Yoon Eun-hye) untuk berpura-pura menjadi kekasihnya agar keluarganya ketakutan dan mengira Han-gyul adalah seorang gay.

Sebenarnya Eun-chan adalah seorang perempuan yang tomboy. Ia mengerjakan apa saja, mulai dari guru taekwondo, waitress, dan pengantar makanan. Eun-chan bertanggungjawab menafkahi keluarganya.

Sebuah drama langka yang mengangkat tema homoseksualitas. K-Drama ini kontroversial, menerima beberapa penghargaan, seperti MBC Acting Awards 2007 untuk Yoon Eun Hye dan Gong Yoo, serta penghargaan drama TV Terbaik 2008 dari Korean Producers’ Awards.

3. Secret Garden

Secret Garden

(foto: sharelike.me)

K-Drama yang unik, bercerita tentang laki-laki dan perempuan yang bertukar tubuh karena meminum ramuan di sebuah rumah di tengah hutan ketika tersesat bersama.

Pria sombong, kaya dan pewaris sebuah departmen store yang besar, Kim Joo Won (Hyun Bin) yang mencintai seorang stuntwoman, Gil Ra Im (Ha Ji Won). Cinta Joo Won tidak berbalas, hingga suatu hari tubuh mereka tertukar.

Dimulailah pertukaran dua kehidupan sekaligus kerjasama di antara keduanya agar hidup mereka tetap berjalan wajar.

4. My Princess

My Princess

(foto: recap-koreandrama.blogspot.com)

K-drama romantis tentang kisah Cinderella yang berubah menjadi kenyataan. Lee Seol (Kim Tae-hee), mahasiswi keras kepala dengan kehidupan yang biasa. Ia sering cekcok dengan keluarga angkatnya, naksir pada profesornya yang tampan dan bekerja part-time sebagai dekorator untuk acara-acara wisata.

Hidupnya mendadak berubah ketika dia mengetahui dirinya sebenarnya adalah seorang putri, keturunan kaisar terakhir Korea. Sekelompok faksi terkemuka di pemerintahan ingin mengubah Korea menjadi negara monarki konstitusional, sehingga Lee Seol harus cepat masuk istana.

Park Hae Young (Song Seun-hun), seorang anak orang kaya yang manja khawatir akan jatuh miskin jika kerajaan Korea kembali pulih. Hay Young mendapatkan tugas menjadi guru etiket bagi tuan putri yang baru. Mereka berdua sering cekcok dan tidak cocok.

Hae Young membuat rencana untuk menyelamatkan kekayaannya dan memastikan Lee Seol tidak datang lagi ke istana. Namun, Hae Young ternyata jatuh cinta pada Lee Seol yang membuat hidupnya menjadi jauh lebih rumit.

5. My girlfriend is a Gumiho

My girlfriend is a Gumiho

(foto: balloninthesky.deviantart.com )

Cha Dae Wong (Lee Seung-gi) adalah seorang anak kaya manja yang tidak terbiasa bertanggungjawab. Ia sangat ingin jadi aktor besar.

Suatu hari ia lari dari rumah karena menolak mengikuti kemauan kakeknya. Sampailah ia di kuil dan menemukan sebuah lukisan yang bergambar Gu Mi Ho (rubah berekor sembilan) dan seorang wanita tua.

Tidak hanya itu, Dae Wong mendengar suara yang menyuruhnya untuk menggambar satu ekor rubah yang masih kurang (di lukisan terlihat ekor Gumiho hanya delapan). Gumiho (Shin Min-ah) akhirnya bebas setelah 500 tahun dikurung dalam lukisan.

Gumiho sangat ingin menjadi manusia, tapi dia harus menemukan manusia yang mencintainya. Ia pun mengikuti ke mana pun Dae Wong pergi.

Ceritanya menjadi rumit ketika Dae Wong mengalami kecelakaan, sehingga Gumiho harus memberikan mutiaranya. Dengan hanya satu mutiara, mereka harus memilih siapa yang bertahan hidup setelah bersama 100 hari, Gumiho ataukah Dae Wong?

Topik Terkait: , , ,
1 comments
INdahnya air laut
INdahnya air laut

Waah mutiaranya dikasihkan orang ya... Padahal mutiara itu terkenal mahal banget lo