Tips Tetap Cantik Selama Penerbangan Jauh

tetap cantik di penerbangan panjangTetap cantik di penerbangan panjang

Bagi anda yang suka traveling atau memiliki profesi yang mengharuskan anda terbang ke luar negeri, penerbangan yang memakan waktu hingga belasan jam memang membuat tubuh sangat lelah.

Seringkali kita ingin terlihat tetap fresh dan cantik setelah mendarat dan bertemu orang yang sudah siap menunggu kita. Namun, karena penerbangan jauh yang melelahkan, wajah kita akan tampak lelah, rambut tampak kusut dan lepek, dan lain sebagainya.

Berikut adalah ritual kecantikan sederhana yang dapat anda lakukan selama dalam penerbangan.

1. Tanpa make-up

Sebaiknya anda tidak memakai make-up saat akan melakukan penerbangan jauh. Hal ini dikarenakan waktu di dalam pesawat yang sangat lama dan kita akan banyak duduk dan tidur sehingga tak ada waktu untuk mencuci wajah.

Namun, tetap gunakan pelembab favorit anda, krim mata dan pelembab bibir atau lip balm guna tetap menjaga wajah anda tidak kering selama di dalam pesawat.

Jika anda tidak percaya diri jika tidak menggunakan make-up, maka gunakan seminimal mungkin tanpa alas bedak maupun bedak yang tebal.

READ:  Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Kecantikan dan Menjaga Kesehatan Tubuh

2. Tas mini penyimpanan kosmetik dan perawatan wajah

Kita tidak diperbolehkan membawa botol-botol kosmetik yang berisi lebih dari 100 ml.

Oleh sebab itu, jangan buang beberapa botol kecil sample yang anda miliki, karena anda dapat mengisinya dengan kosmetik anda yang berukuran cukup besar.

Pastikan beberapa kosmetik favorit seperti alas bedak, bedak, blush on, eye liner, maskara hingga lipstik ada di dalam tas mini anda.

Jangan lupa juga untuk membawa pembersih wajah praktis seperti all in one cleanser maupun tissue pembersih wajah, pelembab dan lip balm karena akan sangat diperlukan di dalam pesawat.

3. Jaga kelembapan dan kebersihan wajah

Tahukan anda jika kelembapan di dalam pesawat amat minim? Selain itu, karena kita duduk bersama jumlah penumpang yang banyak, bakteri maupun kuman di dalam pesawat juga terbilang tak sedikit.

Ada baiknya anda tetap menjaga kebersihan wajah dengan membersihkannya setiap beberapa jam atau setiap kali wajah anda terasa berminyak dan kotor.

Setelah itu, gunakan pelembab dan lip balm untuk menjaga wajah dan bibir dari kekeringan. Selain itu, sering-seringlah minum air putih.

READ:  6 Tipe Tas Wanita Yang Wajib Dimiliki Fashionista

4. Posisi tidur dan bantal yang nyaman

Beruntunglah anda jika berada di kelas bisnis, karena dapat tidur dalam posisi yang nyaman. Namun, seringkali tempat duduk pada kelas ekonomi cukup sempit dan tidak nyaman.

Hal ini dapat anda atasi dengan membawa bantal kecil untuk membantu tidur anda lebih nyenyak. Posisi tidur yang tidak enak dapat membuat tubuh kita amat lelah ketika sampai di tempat tujuan nanti.

5. Krim tangan

Seringkali kita melupakan kondisi tangan kita yang dapat menjadi kering selama dalam penerbangan.

Sering-seringlah menggunakan krim tangan untuk tetap melembapkan dan menjaga kecantikan jari-jari kita.

6. Rambut yang indah

Selama kita duduk di dalam pesawat, rambut kita akan selalu tertekan dan terlihat lepek nantinya. Apalagi jika anda berambut panjang.

Beberapa solusi yang dapat membantu anda adalah sebagai berikut :

  1. Kepanglah rambut anda ketika berangkat. Sesaat sebelum mendarat, buka kepangan dan anda akan memiliki rambut ikal yang indah.
  2. Gunakan bandana atau bando. Dengan begini, rambut anda tampak cantik.
  3. Ikat rambut anda dengan rapi ke belakang. Gaya rambut ekor kuda yang sangat sederhana ini juga dapat membuat wajah anda lebih segar dan penampilan anda tampak rapi.
READ:  Manfaatkan Khasiat Telur untuk Rambut Lebih Halus

7. Berdandan sesaat sebelum mendarat

Mulailah berdandan sesaat sebelum mendarat. Dengan berdandan, wajah anda akan tampak cantik dan segar. Gunakan juga sedikit parfum anda untuk tubuh yang tetap wangi.

**

Dengan melakukan tips cantik di atas, niscaya wajah anda tampak tetap cantik meskipun telah melakukan penerbangan jauh. Have a nice flight!

(foto: dailymakeover.com)