Tips dan Cara Membuat Pasta Gigi Strawberry

pasta gigi strawberryTentu Anda mendambakan gigi yang putih bersih bukan? terlebih lagi jika pekerjaan Anda mengharuskan untuk berbicara dan bertemu dengan banyak orang. Gigi yang kuning akan membuat Anda kurang percaya diri dalam berbicara dan tersenyum.

elain itu, penampilan yang rapi (termasuk dalam hal ini adalah gigi yang putih bersih dan senyum cemerlang) akan mempengaruhi penilaian orang-orang terhadap diri Anda baik secara pribadi maupun pada perusahaan.

Karena itu, penting untuk menjaga agar gigi selalu putih dan bersih. Dengan berbagai macam produk pemutih gigi yang beredar di pasaran, mungkin saja ada bahan kimia berbahaya yang dikandungnya. Nah mengapa tidak membuat pemutih gigi secara alami di rumah Anda sendiri?

Loading...

Hanya dua bahan yang diperlukan untuk membuat pemutih gigi sederhana yaitu strawberry dan baking soda. Strawberi mengandung asam malat yang dapat membantu menghilangkan noda dan menghapus beberapa penumpukan plak. Sementara itu, natrium bikarbonat dalam baking soda dapat membantu menghilangkan noda pada permukaan gigi.

Sebuah campuran strawberi dan baking soda mungkin akan membuat Anda membayangkan seperti Anda siap untuk memanggang sesuatu yang lezat seperti pie atau cake strawberry. Tetapi kali ini Anda tidak akan membuat kue ataupun makanan jenis lain, melainkan akan membuat pasta gigi yang dapat memutihkan gigi Anda dengan menggunakan strawberry dan baking soda.

READ:  Resep Kecantikan Alami Dari Buah Tropis, Strawberry

Dengan mengetahui cara memutihkan gigi dengan strawberry dan baking soda, Anda tidak perlu mengunjungi dokter gigi Anda setiap hari dan tentu saja dapat lebih menghemat keuangan Anda.

Berikut tips dan cara pembuatan pasta gigi dari strawberry dan baking soda.

Bahan yang dibutuhkan :   

  • 1 strawberry (haluskan)
  • 1/2 sendok teh baking soda
  • sikat gigi

Cara membuat pasta gigi strawberry :

Ambil tempat kecil atau wadah untuk meletakkan strawberry yang sudah dihancurkan dan baking soda. Setelah itu campurkan kedua bahan tersebut. Siap untuk digunakan.Sikat gigi Anda selama beberapa menit. Setelah selesai lanjutkan dengan menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi yang biasa Anda gunakan.

Penting!

  • Jangan menyikat gigi terlalu lama dengan menggunakan strowberry dan soda.
  • Bilas mulut Anda dan lanjutkan menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi biasa.
  • Benang gigi juga dapat digunakan untuk mengeluarkan biji stroberi yang terjebak di antara gigi Anda.
  • Jangan gunakan metode ini terlalu sering (pertimbangkan sekali atau dua kali per bulan), karena mungkin terlalu keras pada enamel gigi dan jangan gunakan terlalu banyak.
  • Bicarakan dengan dokter gigi Anda jika Anda memiliki masalah atau untuk menentukan apa metode pemutih yang terbaik bagi Anda.
  • Pamerkan senyum indah Anda!
READ:  Strawberry, Buah Cinta yang Kaya Manfaat

(foto: dentallabelevators.info )