Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Cara Merawat Rambut Agar Cepat PanjangSetiap wanita pasti menginginkan rambut yang panjang dan indah.

Untuk mendapatkannya, harus bisa disiplin dalam merawat rambut supaya bisa tumbuh sesuai dengan harapan.

Seperti yang kita ketahui, wanita memiliki standar idealisasi sendiri mengenai penampilan yang sempurna bagi dirinya.

Rambut sebagai mahkota wanita tentu saja termasuk ke dalam salah satu hal yang paling diperhatikan.

Akan tetapi, bagaimana jadinya jika kita memotong rambut terlalu pendek? Tentu saja membutuhkan waktu yang cukup lama untuk untuk bisa memanjangkannya kembali.

Untuk itu, kita perlu mengetahui cara merawat rambut agar cepat panjang dan sehat, seperti berikut ini :

Rajin Creambath

Banyak diantara para ahli yang memang sudah menyarankan kita untuk rajin creambath, minimal sekali dalam sebulan. Dengan rutin creambath, dapat membuat kulit kepala kita menjadi sejuk sehingga mendorong pertumbuhan rambut.

Selain itu, pijatan pada saat creambath juga bisa membuat peredaran darah di kepala semakin lancar, dan dipercaya dapat menghilangkan stress yang sedang kita alami.

Jangan Terlalu Sering Berenang

Air di kolam renang ataupun air laut banyak mengandung kaporit dan klorin yang bisa mengakibatkan kerusakan pada rambut dan tentu saja menghambat pertumbuhan rambut.

Untuk itulah, jangan terlalu sering berolahraga renang. Kita bisa menggantikan olahraga ini dengan lari pagi, bermain badminton, dan lain sebagainya.

Perbanyak Konsumsi Protein

Untuk merangsang pertumbuhan rambut, perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung protein, seperti susu, telur, daging merah, kacang-kacangan, dan juga ayam.

Selain itu, rutin mengonsumsi suplemen vitamin B6 dan asam amino juga dapat mempercepat proses pemanjangan rambut.

Hindari Penggunaan Alat Pemanas atau Pengering

Alat pemanas seperti catokan, curling, dan hair dryer yang sering digunakan oleh para wanita setiap hari untuk menunjang penampilannya sangatlah berbahaya.

Penggunaan alat panas tersebut dapat menyebabkan rambut kita menjadi kusam, rapuh, rontok, dan tentu saja menghambat pertumbuhan rambut.

Oleh sebab itu, kita harus menghindarinya sebisa mungkin, misalnya dengan mengeringkan rambut secara alami saja, tanpa memakai hair dryer.

Oleskan Minyak Zaitun, Kulit Apel, dan Jeruk Nipis

Cara merawat rambut agar cepat panjang juga bisa lakukan dengan bahan alami, yaitu dengan meneteskan minyak zaitun ke seluruh bagian kulit kepala hingga merata, dan kemudian memijitnya secara perlahan.

Sedangkan kulit apel yang dihaluskan terlebih dulu juga bisa kita oleskan ke kepala, dan diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu, cuci rambut dengan air bersih dan shampo.

Selain dapat merangsang pertumbuhan rambut, kulit apel tersebut juga bisa mencegah timbulnya ketombe. Perasan jeruk nipis yang mengandung vitamin C tinggi juga bisa bermanfaat untuk memanjangkan rambut dengan cepat.

Jangan Keseringan Mengecat Rambut

Memang boleh-boleh saja mewarnai rambut, tapi jangan sampai keseringan. Sebab, bahan kimia yang terkandung dalam cat rambut bisa menghambat proses pertumbuhan rambut Anda.

Perbanyak Minum Air Putih

Sudah banyak ahli kesehatan yang menyarankan kita untuk mengonsumsi air putih minimal 2 liter dalam sehari. Begitu juga dengan pendapat dari para ahli kecantikan.

Maka dari itu, perbanyaklah meminum air putih untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut supaya cepat panjang.

Selain itu, air putih juga sangat berkhasiat untuk membuat rambut sehat, kuat, lebih bersinar, dan tidak cepat rapuh.

***

Demikianlah sejumlah cara merawat rambut agar cepat panjang dan sehat. Hanya saja Anda perlu sadari bahwa proses pemanjangan rambut memang tidak bisa terwujud dalam satu hari saja.

Untuk itu, kita harus menerapkan cara-cara merawat rambut tersebut secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal dan rambut panjang yang diidam-idamkan.

Selamat mencoba!

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *