Langkah Mudah Make Up Minimalis

Loading...

makeup minimalisMemakai make up biasanya terdengar seperti wajah kita akan lebih berwarna dan terkesan menor.

Tak jarang pula para wanita memakai make up dengan warna berlebih yang terlihat cukup ‘berlebihan’ untuk aktivitas harian seperti ke kantor atau pun ke kampus.

Pada dasarnya semua wanita menginginkan wajah yang terlihat mulus, segar dan tak kusam.

Bagi beberapa yang memiliki masalah pada kulit wajah seperti jerawat, pori-pori besar maupun kusam juga ingin kekurangan pada kulit wajahnya tertutupi dengan make up yang sempurna tanpa terlihat menor.

Make up minimalis adalah penggunakan make up namun tetap terlihat natural. Wajah tampak seperti tanpa riasan make up walaupun kita tetap memakainya.

Penggunaan make up minimalis saat ini sedang populer dengan adanya beberapa produk praktis dan bersifat mencerahkan wajah seperti BB cream, warna-warna kulit untuk eye shadow, efek natural pada foundation dan lain sebagainya.

Untuk make up minimalis yang tahan lama dan membuat wajah terlihat segar, ikuti tips dari kami berikut ini.

READ:  4 Mitos Tentang Kehamilan

1. Bersihkan wajah dengan baik

Wajah yang akan dirias sebaiknya dibersihkan dengan baik berikut juga daerah sekitar mata dan bibir. Wajah juga sebaiknya dalam kondisi lembab sehingga make up dapat lebih mudah diaplikasikan dan tahan lama.

2. Pelembab dan alas bedak

Untuk memberikan efek flawless atau wajah mulus tanpa noda, beri pelembab dasar dan alas bedak ringan yang warnanya sesuai dengan kulit anda.

BB cream juga layak dicoba karena sangat praktis dan berfungsi sebagai pelembab sekaligus alas bedak.

Jangan lupa menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit anda, apakah normal, berminyak, kering atau kombinasi karena berpengaruh pada awetnya make up pada wajah.

Jika perlu, gunakan alat bantu seperti spons, kuas dan lain sebagainya.

3. Concealer

Concealer digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti jerawat, bekas jerawat, warna yang tidak merata dan juga bayangan hitam di bawah mata.

Untuk mengatasi bayangan hitam bawah mata, pilih concealer yang berwarna sedikit lebih terang untuk memberikan efek segar.

READ:  Tren MakeUp Musim Gugur untuk Penghujung Tahun 2013

Tekan concealer pada area yang ingin ‘disamarkan’ agar menempel dengan sempurna dan tak mudah luntur.

4. Bedak

Gunakan bedak yang ringan untuk penggunaan sehari-hari. Bedak tabur juga dapat menjadi pilihan untuk tampilan riasan yang tidak berat.

Pastikan jenis bedak sesuai dengan jenis dan warna kulit anda. Sapukan dengan rata pada wajah dan hingga rahang bawah dan leher.

5. Eye shadow

Pilih eye shadow berwarna pastel ataupun warna kulit dengan sedikit shimmer. Warna warna ini wakan membuat mata terlihat cerah. Anda dapat menggunakan kombinasi dua warna untuk bagian bawah dan atas kelopak mata.

6. Eyeliner dan maskara

Untuk memberikan efek tegas dan tajam pada mata, gunakan eyeliner dan maskara.

Penggunaan eye liner cukup simpel saja dengan garis yang tidak terlalu tebal. Sedangkan untuk maskara, pilih yang dapat membuat bulu mata lentik.

7. Blush on

Blush on atau pemerah pipi akan membuat wajah terlihat segar dan tidak pucat.

Pilih warna-warna cerah namun kalem seperti merah muda atau oranye muda. Hindari penggunaan warna merah yang yang berlebihan karena pipi akan terlihat menor maupun mencolok.

READ:  10 Tips Tampil Cantik di Kantor

8. Lipstick

Pilih warna natural yang sesuai dengan warna alami bibir anda. Untuk warna yang tahan lama, pertama tama gunakan lipstick, biarkan sebentar dan ambil tisu kemudian selipkan di antara bibir dan tekan.

Setelah itu oleskan kembali lipstick pada bibir.

**

Kini wajah anda terlihat tetap natural dengan make up minimalis yang cantik. Selamat mencoba!