4 Objek Wisata Alam Populer di Jawa Barat

kawah putihPariwisata adalah salah satu sektor yang sangat baik untuk di kembangkan di Jawa Barat.

Jawa Barat, salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki objek wisata yang unik dan menarik sehingga wajar bila tempat ini banyak dikunjungi Oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain itu, Jawa Barat memiliki banyak sekali jenis pariwisata seperti wisata alam, wisata budaya dan wisata sejarah.

Loading...

Untuk kali ini, khusus membahas tentang objek wisata alam di Jawa Barat. Nah apa saja objek wisata alam menarik di Jawa Barat?

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung tangkuban perahu adalah salah satu tempat wisata eksotik di Bandung, Jawa barat. Disebut gunung tangkuban perahu karena bentuk gunung ini menyerupai  perahu terbalik.

Gunung tangkuban perahu adalah gunung berapi yang mengeluarkan aroma belerang yang menyengat. Saat perjalanan menuju gunung tangkuban perahu kita disuguhi pemandangan kebun teh, lembah, pohon pinus yang tinggi serta udara yang sejuk.

Setelah tiba anda dapat menikmati pemandangan gunung tangkuban perahu yang begitu indah yang terdiri dari 3 kawah yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas.

READ:  10 Perpustakaan Mikro Paling Unik di Dunia

Pada kawah ratu anda dapat menikmati pemandangan yang sangat menggetarkan hati dengan memandangi asap yang yang keluar dari dalam kawah.

Pada kawah upas agak sulit untuk di datangi kena pengunjung harus melewati jalanan berpasir yang berbahaya, sedangkan pada Kawah donasi kita dapat turun langsung lebih dekat dengan kawah, bahkan kita dapat mencoba merebus telur dengan memasukkannya ke dalam kawah.

2. Green Canyon (Cukang Taneuh)

Selama ini kita sering melihat foto keindahan Green Canyon di Amerika. Namun jangan salah, ternyata Indonesia juga memiliki Green Canyon yang cup eksotis yang terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa barat.

Green Canyon (Cukang Taneuh) ini adalah aliran sungai Cijulang yang mengalir menembus gua yang dengan pesona stalaktit dan stalagmitnya, tempat ini diapit oleh dua bukit pepohonan yang rimbun dan bebatuan yang bebatuan yang banyak membentuk suatu lukisan alam yang sangat unik dan menarik untuk dijelajahi.

3. Taman Bunga Nusantara

Jika anda adalah salah satu penggemar bunga maka Taman Bunga Nusantara adalah pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan bunga. Taman Bunga Nusantara ini letaknya  di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi-Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

READ:  10 Persiapan Aman Untuk Berkendara Motor Jarak Jauh

Dengan biaya masuk 25 ribu rupiah saja, anda sudah dapat menikmati banyak sekali taman bunga yang dibentuk sangat cantik. Beberapa objek yang sangat menarik untuk dilihat antara lain bunga satwa raksasa dimana ada bunga – bunga yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai hewan.

Kita juga dapat mencoba sensasi berjalan di dalam labirin dan mencoba mencari jalan keluarnya, jam raksasa yang terbuat dari taman bunga, taman bunga teratai bagi pecinta bunga teratai dan masih banyak lagi lainnya.

4. Kawah Putih

Kawah putih adalah salah satu tempat favorit pengunjung kota Bandung, tempat ini sudah sangat terkenal sekali bagi wisatawan. Kawah putih terletak di Jalan Kawah Putih Ciwidey Bandung Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia.

Kawah putih memiliki keunikan tersendiri dimana warna airnya yang putih bisa berubah menjadi kehijauan ketika terkena pantulan cahaya matahari, hal inilah yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung ke kawah putih.

Pemandangan kawah putih yang sangat eksotis membuat tempat ini sering dijadikan lokasi foto prawedding. Namun karena kawasan ini mengandung senyawa belerang yang tinggi maka sebaiknya pengunjung yang datang menggunakan masker penutup hidung.

READ:  Fakta Menarik Mengenai Grand Canyon

**

Itulah 4 objek wisata alam populer yang terdapat di Jawa Barat. Selain itu masih terdapat objek wisata menarik lainnya seperti Gua Lalay, Arung Jeram Sungai Citarik, Curug Cikasoi, Pantai Pelabuhan Ratu, dan Pantai Ujung Genteng.

Sepertinya Jawa Barat adalah tempat yang pas untuk mengisi liburan sekolah.

(Foto : virmansyah.info)