6 Tips Perawatan Kulit Sensitif

Loading...

perawatan kulit sensitifKulit sensitif membutuhkan perawatan ekstra karena sangat rawan untuk berjerawat. Adanya akumulasi kotoran pada kulit sensitif akan menyebabkan pembentukan komedo dan whiteheads.

Karena itu, Anda memerlukan sebuah rezim perawatan kulit yang tepat untuk mencegah masalah yang mungkin akan timbul pada kulit sensitif.

Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui cara merawat kulit sensitif Anda, kami berbagi informasi tips perawatan kulit sensitif yang dapat Anda coba.

1. Hindari Penggunaan Sabun

Hampir semua bar sabun berbasis alkali. Menggunakan sabun pada kulit sensitif akan mempengaruhi keseimbangan pH normal pada
kulit Anda. Ini akan menyebabkan kulit menjadi kering sehingga menyebabkan sensitivitas.

Gunakan minyak untuk mencuci muka khususnya untuk Anda yang memiliki kulit sensitif karena akan membantu untuk mencegah masalah jerawat pada kulit.

Jangan mencuci muka dengan air dingin atau air panas. Sebaiknya gunakan air hangat kuku untuk menjaga kulit sensitif Anda.

2. Hindari Paparan Sinar Matahari secara Berlebih

Hindari paparan sinar matahari, karena dapat mempengaruhi tekstur kulit sensitif. Gunakan pelembab yang mengandung SPF atau
cream yang dapat mencegah kulit dari kerusakan akibat matahari.

READ:  Tips Memilih Produk Perawatan untuk Hiperpigmentasi Kulit

Anda juga dapat menghindari makanan yang terlalu pedas atau terlalu manis. Selain itu, hindari penggunaan produk kosmetik yang keras karena dapat merusak kulit sensitif Anda.

3. Melembabkan dan Membersihkan

Kulit sensitif membutuhkan banyak pembersihan dan perawatan yang tepat untuk menghindari kulit menjadi kering. Gunakan pelembab alami dan pembersih khusus untuk kulit sensitif.

Krim dengan kandungan salisilat alami juga dapat membantu untuk mencegah jerawat pada kulit. Anda dapat mengoleskan pelembab dan membersihkan kulit Anda setidaknya sekali setiap harinya untuk membuat kulit lebih cerah.

4. Tidur Dengan Benar

Insomnia dapat mempengaruhi jenis kulit sensitif. Tidur yang tepat dan berkualitas dapat membantu kulit untuk segera meregenerasi untuk mendapatkan kulit baru yang lebih sehat.

Kkarena itu, penting untuk tidur setidaknya delapan sampai sepuluh jam setiap harinya. Hindari segala jenis stres, karena akan memiliki dampak langsung pada kulit.

5. Hindari Penggunaan MakeUp Berlebihan

Makeup dapat mempengaruhi tekstur kulit sensitif. Makeup berlebih dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan
jerawat.

READ:  Kosmetik untuk Gadis Kecil Anda

Jangan terlalu sering menggunakan makeup pada kulit sensitif, biarkan kulit bernapas secara alami. Hal ini akan membuat kulit Anda tetap cerah. Untuk alternatif lain, Anda dapat menggunakan produk makeup organik sekali-sekali.

6. Jangan Sentuh!

Ingat aturan ini untuk mempertahankan kulit sensitif Anda. Semakin Anda serinh menyentuh kulit sensitif Anda, semakin merugikan kulit Anda sendiri.

Kulit sensitif sangat rentan dengan kotoran, karena itu dengan menyentuhnya hanya akan membuat masalah lebih buruk. Jika ada jerawat, hindari menyentuhnya karena dapat menyebabkan lebih banyak jerawat. Gunakan kapas untuk menyingkirkan kulit yang iritasi.

**

Demikianlah tips dan cara merawat kulit sensitif. Kulit sensitif harus dilindungi dari kerusakan eksternal. Adalah penting untuk mengetahui rezim perawatan kulit sehari-hari agar dapat membantu menjaga kulit Anda tetap sehat.

(foto: sellclarisonic.com)