Tips MakeUp Pengantin agar Tahan Lebih Lama

Loading...

tips makeup pengantinPengantin adalah pusat perhatian dalam setiap pernikahan. Orang-orang akan melihat setiap detail penampilan Anda.

Oleh karena itu tentunya Anda ingin menampilkan yang terbaik, dan make up adalah salah satu poin penting untuk membuat tampilan Anda menjadi sempurna.

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah dengan membersihkan wajah Anda. Make up akan menempel dengan baik pada kulit wajah yang bersih.

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, jangan menerapkan perawatan kulit keras karena dapat menyebabkan peningkatan kadar minyak pada wajah. Anda harus bereksperimen dengan make up untuk mendapatkan tampilan yang sesuai bagi Anda.

Perlu Anda ingat bahwa pengantin wanita tidak perlu menggunakan make up yang terlalu tebal dan mencolok. Karena make up natural yang tahan lama akan lebih menarik.

Percuma menggunakan make up cantik dan tebal bila tidak tahan lama.

Nah, berikut ini adalah tips untuk membuat make up pengantin menjadi lebih tahan lama:

Foundation

Menggunakan foundation adalah tips dasar make up untuk membuat wajah Anda menjadi lebih halus dan putih alami. 15 atau 20 menit sebelum mengaplikasikan make up, pastikan untuk menerapkan pelembab.

READ:  6 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Make up juga dipengaruhi oleh kondisi cuaca, musim dan faktor eksternal lainnya. Pilihlah foundation yang ringan yang setingkat dengan warna kulit Anda.

Untuk tampak lebih natural gunakan foundation cair untuk menutupi flek hitam pada wajah.

Shading

Teknik shading akan membuat wajah Anda tampak lebih sempurna. Aplikasikan bronzer atau foundation dengan warna yang lebih gelap satu tingkat dari warna kulit Anda.

Shading sangat cocok diterapkan terutama bagi Anda yang berwajah bulat, karena dapat membuat wajah terlihat lebih tirus.

Berikan shading pada tulang pipi bagian bawah untuk memberi efek ramping pada wajah dan berikan pula shading pada bagian kiri dan kanan hidung Anda untuk memberikan efek lebih mancung.

Concealer

Concealer dapat menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dan menutupi kekurangan wajah seperti bekas jerawat atau flek hitam.

Setelah menerapkan concealer, taburkan loose powder pada wajah dengan cara menepuknya. Kelebihan minyak pada wajah dapat diserap dengan menggunakan bedak tabur, dan membuat wajah terlihat lebih halus.

Bedak tabur terdiri dari berbagai macam warna, yang bisa memberikan efek yang berbeda-beda pada wajah.

Compact powder

Jangan lupa untuk menerapkan compact powder pada wajah guna mengurangi noda hitam atau bekas jerawat. Pilihlah warna yang senada dengan warna kulit wajah Anda.

READ:  Singkirkan Kosmetik Yang Mengandung Mineral Oil

Eyeshadow

Warna eyeshadow yang paling cocok diaplikasikan pada hari pernikahan adalah warna coklat.

Selain cocok untuk segala jenis warna kulit, coklat juga pas digunakan untuk berbagai jenis acara.

Eyeliner

Kelopak mata yang indah dapat Anda miliki dengan menggunakan eyeliner warna hitam. Berikan garis pada kelopak mata dan setelah itu, tambahkanlah eyeliner berwarna gold di atasnya.

Gunakanlah eyeliner jenis cair untuk membuat riasan mata yang tahan lama.

Maskara

Maskara akan mempertegas bentuk mata Anda. Oleskan maskara dari arah dalam sampai ujung bulu mata.

Maskara digunakan setelah pemakaian eyeshadow selesai. Biarkan sedikit menggumpal, agar dapat menciptakan efek dramatis.

Alis

Jika alis Anda tumbuh secara tidak teratur, rapikanlah kemudian bentuk alis Anda dengan pensil alis berwarna coklat.

Hindari bentuk alis melengkung, karena dapat membuat Anda terkesan lebih tua dari yang seharusnya. Bentuk alis ramping adalah yang paling sempurna, agar wajah Anda terlihat lebih muda.

Blush on

Blush on juga merupakan bagian make up yang tidak kalah penting terutama saat pernikahan. Sapukan blush on dengan warna cerah pada area tulang pipi Anda dengan cara memutar agar terlihat lebih natural.

READ:  6 Tips Merawat Pakaian Dalam Agar Tetap Awet

Jika Anda menginginkan warna merah yang lebih tahan lama, disarankan untuk menggunakan blush on berbasis bubuk.

Lipstik

Langkah terakhir adalah dengan memperindah bibir. Gunakan foundation terlebih dahulu sebelum mengoleskan lipstik. Cara ini dapat membuat lipstik merata dan tahan lebih lama.

Untuk sentuhan akhir, Anda bisa menambahkan lipgloss agar bibir terkesan lebih segar dan menawan.

**

Pernikahan adalah hari penting yang akan Anda ingat selamanya. Tampilan make up yang sempurna adalah salah satu poin yang harus Anda perhatikan untuk tampilan yang terbaik.

Make up minimalis dengan warna-warna yang natural akan membuat seorang pengantin wanita terlihat lebih alami dan menarik.

(foto: weddingku.pro)