Tips Membersihkan Wajah ala Wanita Korea

Loading...

tips cantik ala wanita KoreaWanita mana yang tidak iri dengan kecantikan yang dimiliki oleh wanita Korea? Memiliki kulit mulus dan putih bersinar serta tidak ada sedikitpun jerawat pada kulit wajah mereka, membuat para selebritis Korea digemari seluruh kalangan.

Perawatan yang mereka lakukanpun tidak diragukan, pastinya menghabiskan budget dalam jumlah yang tidak sedikit.

Nah, yang menarik, kami mendapatkan beberapa sumber dari sebuah majalah Bangkok, seorang penata rias selebritis Korea bernama Lee Hyun Ah yang telah mendandani beberapa selebriti Korea termasuk Rain dan Yoon Eun Hye, dalam artikel tersebut berbagi rahasia di balik kecantikan wanita korea.

Hal ini dapat Anda mulai dari cara pembersihan wajah yang mereka lakukan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Berikut akan kami bagikan pada Anda, tips membersihkan wajah ala wanita Korea.

Pembersihan Wajah

Seperti semua ahli kecantikan lainnya, Lee mengatakan pembersihan itu adalah langkah yang paling penting dalam rezim kecantikan.

Dia merekomendasikan untuk para wanita menggunakan eye make-up remover setiap hari setelah melakukan aktivitas untuk menganggkat semua make up yang menempel pada wajah Anda, diikuti oleh krim pembersih yang memiliki busa lembut untuk wajah.

READ:  8 Tips Jitu Mengatasi Ketombe Membandel

Untuk membersihkan busa, Anda dapat memulainya dengan air hangat setelah itu menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori.

Pisahkan Handuk Wajah dan Handuk Mandi

Pisahkan antara handuk untuk badan dan wajah Anda. Hal ini dikarenakan kulit wajah dan badan sangat berbeda. Kulit wajah lebih sensitive dibandingkan dengan kulit badan.

Saat Anda membersihkan kulit wajah dengan handuk, pilihlah jenis handuk yang lebih lembut dari handuk badan. Karena penggunaan  handuk yang memiliki permukaan kasar akan membuat kulit wajah Anda cepat kering. Saat menggunakan handuk wajah, sebaiknya tepuk permukaan kulit wajah, bukan menggosoknya.

Gunakan Masker Wajah 2 Kali Seminggu

Seperti yang dikutip dari majalah Bangkok, Lee mengatakan bahwa meskipun gadis-gadis Korea umumnya sudah memiliki kulit yang cantik alami, tetapi mereka tidak akan merasa puas begitu saja dan melakukan banyak perawatan untuk kulit mereka.

Selain benar-benar membersihkan wajah mereka, mereka juga menggunakan beberapa jenis pelembab setiap harinya untuk kulit wajah seperti pelembab, krim mata, serum dan menggunakan masker wajah setidaknya dua kali seminggu. Hal ini terbukti, karena menggunakan masker dapat memperbaiki struktur kulit dan membuat kondisi kulit wajah Anda semakin hari akan semakin baik.

READ:  Tanda-Tanda dan Gejala Makrosomia Janin

Untuk pemilihan masker, Anda dapat menggunakan masker yang sesuai dengan jenis kulit Anda sehingga dapat bekerja efektif untuk kulit wajah Anda. Anda juga dapat menggunakan masker yang terbuat dari bahan herbal.

Penggunaan Foundation Cair Saat Musim Panas

Saat berpergian keluar, apalagi saat musim panas para wanita Korea biasanya menggunaka foundation cair untuk melindungi kulit wajah mereka dari sengatan matahari secara langsung. Pemilihan foundation pun, sebaiknya yang memiliki kandungan sunscreen agar lebih efektif menangkal sengatan matahari secara langsung.

Untuk pemilihan foundation lain, Anda dapat memilih jenis foundation matte yang bekerja lebih baik dalam cuaca panas karena tidak membuat wajah terlihat terlalu mengkilap saat terkena sinar matahari. Anda dapat menggunakan pelembab sebagai tambahan sebelum menggunakan foundation.

 (foto: skin.healthxtourism.com)