Tanjung Aan, Destinasi Wisata Lombok Selatan

Loading...

kuta-lombokDestinasi wisata di Lombok Selatan sebenarnya tidak hanya Senggigi dan Gili Trawangan.

Jika ingin menikmati eksotika pantai pasir putih yang menawan dengan suasana yang asri dan masih alami, datang saja ke pantai Tanjung Aan. Lokasi pantai ini relatif mudah dijangkau, hanya sekitar 90 menit berkendara dari Mataram atau sekitar 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Lombok (BIL).

Lokasi Tanjung Aan yang strategis, membuat pantai ini selalu didatangi wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun nusantara.

Pantai Tanjung Aan adalah salah satu destinasi wisata di Lombok. Tanjung Aan menawarkan keindahan pantai dengan warna biru laut yang menggoda.

Deburan riak-riak kecil dengan hamparan pasir putih kaya tekstur bergelombang dengan bukit-bukit kecil hijau yang indah di sepanjang garis pantai menjadi pemandangan utama yang bisa Anda jumpai ketika berkunjung ke sini. Dari arah bibir pantai ke bukit kecil pasir putih berukuran butiran merica siap menyambut kaki-kaki pengunjung.

Apabila pengunjung menaiki bukit pasir dan berharap menemukan kembali hamparan pasir putih merica, maka sejauh memandang akan tampak berganti dengan lautan pasir putih halus yang indah.

READ:  Ini Dia Kota Seafood Terbaik di Indonesia

Sensasi paling menarik dapat dirasakan apabila pengunjung naik ke bukit pasir pada menjelang sore hari. Dengan posisi bukit kecil yang menjorok ke laut, suasana senja seperti gambaran pelukis di kanvasnya. Perpaduan pendar warna matahari yang hendak menghilang menebarkan kilauan di permukaan laut. Suasana yang hening dan pemandangan yang indah tersaji membuat sunset di Tanjung Aan selalu diburu pengunjung.

Dikarenakan Tanjung Aan  ini masih belum begitu dikenal, maka pada hari-hari biasa pantai ini tidak terlalu banyak dikunjungi. Bagi yang lebih menyukai suasana yang tidak terlalu ramai, berkunjung ke Tanjung Aan di hari biasa adalah saat yang tepat.

Kebanyakan biro perjalanan di Lombok belum mempromosikan keberadaan pantai ini sebagai salah satu obyek wisata pantai yang harus dikunjungi wisatawan, setali dengan yang dilakukan oleh dinas Pariwisata setempat. Hal ini berimbas pada fasilitas yang tersedia di sini, yang masih sangat minim.

Namun hal inilah yang menjadikan Tanjung Aan sebagai destinasi wisata pantai alami di Lombok. Dengan pemandangan indah dan suasana tenang yang tersaji, ditambah suasana pantai yang masih alami, pengunjung dapat menikmati daya tarik otentik dari pantai ini. Karena suasana yang damai, pengunjung bisa asyik berjemur di bawah hangatnya sinar matahari sembari santai.

READ:  Jangan Mengaku Pendaki Jika Belum Mencoba 5 Gunung Ini

Jika membawa keluarga, anak-anak pasti senang karena mereka dapat bebas bermain di sini. Bagi yang hobi memotret, pantai ini menawarkan sejuta keindahan tropis yang mempesona. Menyelam (surfing) juga dapat dilakukan di sini, karena arus pantai cukup tenang dan tentu eksotika bawah air laut bisa dinikmati sepuas mungkin.

Dengan kondisi demikian maka alangkah baiknya kalau Anda membawa serta keluarga untuk berlibur dan bersantai melepaskan segala penat di pantai ini. Di sini Anda bisa bersantai sebebas mungkin tanpa ada yang menganggu.

Bagi wisatawan dari kalangan selebritas jangan khawatir ada paparazzi alias para juru warta karena suasana pantai disini masih belum banyak yang tahu. Ibarat mendiami pulau sendiri yang serba eksklusif mau melakukan apapun bebas tanpa risih dilihat oleh orang lain.

Bagi Anda yang hobi berfoto (fotografer) maka Tanjung Aan ini merupakan spot ideal untuk menjadi surga dunia fotografi karena banyak spot yang sangat indah dan menarik untuk diabadikan.

(foto: lombokgilis.com)