Makanan Kaya Kalsium untuk Wanita Menopause

Loading...

makanan sehat wanita menopauseKalsium sangat penting bagi tubuh yang sehat.

Sebaiknya Anda harus mulai menerapkan diet kaya kalsium untuk memiliki tulang yang kuat dan sehat, terutama bagi wanita.

Tidak jarang kita melihat masalah kesehatan umum seperti anemia dan osteoporosis. Hal ini terjadi karena kurangnya asupan kalsium yang masuk ke tubuh Anda.

Kalsium diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan juga pembentukan sel darah dalam tubuh.

Wanita memiliki siklus menstruasi bulanan sehingga menyebabkan hilangnya banyak kalsium dalam tubuh. Bahkan saat melahirkan, cadangan kalsium dari tubuh wanita akan terkuras habis.

Jadi, sangat penting untuk memasukkan makanan kaya kalsium dalam diet sehari-hari Anda.

Namun, rupanya makanan yang kaya kalsium saja tidak cukup, karena tubuh juga perlu menyerap makanan yang kaya akan vitamin D.

Wanita menopause perlu memiliki makanan yang kaya kalsium dalam diet mereka untuk tetap sehat serta agar dapat mempertahankan tulang yang kuat saat mereka tua.

Jadi, kami akan membantu Anda dengan memberi daftar makanan yang kaya kalsium untuk wanita menopause:

READ:  Makanan Kaya Vitamin D untuk Tulang Kuat

Susu

Susu adalah sumber kalsium terbesar yang wajib dimasukkan dalam menu sehari-hari Anda. Dengan mengkonsumsi susu, tulang Anda akan menjadi lebih kuat, selain itu juga dapat membantu membantu melancarkan pencernaan dan mencegah dehidrasi.

Keju

Keju pada dasarnya terbuat dari susu sapi segar, sehingga keju juga merupakan sumber yang kaya kalsium. Keju Parmesan adalah salah satu keju sehat yang sangat kaya akan kalsium.

Ikan salmon

Ikan salmon merupakan ikan sehat yang mengandung banyak kalsium dan vitamin D. Jadi sangat disarankan bagi wanita menopause untuk memasukkan ikan ini dalam diet mereka.

Bayam

Sayuran hijau adalah makanan super yang tentunya memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Bayam merupakan sayuran yang kaya akan kalsium dan vitamin penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh wanita.

Brokoli

Wanita menopause sesering mungkin harus memasukkan makanan kaya kalsium seperti sayuran hijau dalam diet mereka untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan kuat saat menjelang tua.

Kacang putih

Kacang putih tidak dianggap sebagai makanan yang kaya kalsium. Namun, telah terbukti bahwa setengah cangkir kacang putih memiliki 100mg kalsium di dalamnya.

READ:  6 Tanda-Tanda Menopause Pada Wanita

Kacang almond

Konsumsilah kacang almond sebagai cemilan sehat untuk mendapatkan asupan kalsium. Kacang almond cocok untuk wanita menopause karena mengandung banyak serat, kalsium dan kaya akan vitamin.

Biji wijen

Sebagian besar wanita berhenti mengkonsumsi biji wijen setelah mencapai menopause. Biji wijen merupakan salah satu pengobatan alami terbaik untuk mendapatkan periode reguler.

Namun, bahkan selama tahap menopause sekalipun, seorang wanita harus terus mengkonsumsi biji wijen, karena merupakan sumber kalsium yang baik.

Herbal kering

Herbal kering merupakan penyedia kalsium yang sehat dan lezat!

Susu kedelai

Produk susu kedelai mengandung kalsium yang melimpah yang tentunya mampu memperkuat tulang dalam tubuh Anda, disamping itu produk susu kedelai juga dapat membantu meningkatkan pembentukan sel darah merah.

Sarden

Sarden dikenal sebagai salah satu sumber kalsium dan vitamin penting yang dibutuhkan tubuh. Seafood ini merupakan makanan sehat, jadi sangat disarankan bagi wanita untuk memasukkan makanan ke dalam diet harian mereka.

Tahu

Tahu merupakan produk susu yang tidak hanya rendah lemak, tetapi merupakan pemasok yang kaya kalsium yang dibutuhkan oleh para wanita.

READ:  Makanan Super Penyembuh Jantung

Sereal

Sarapan sereal seperti oatmeal adalah pemasok kalsium yang berlimpah. Rendah kalori dan kaya serat. Itulah sebabnya oatmeal menjadi sarapan populer bagi semua orang.

(foto: Getty Image)