Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit

Loading...

mengecilkan perut buncitApakah  perut Anda buncit? Jika jawabannya iya, mungkin selama ini Anda merasa tidak percaya diri karena mempunyai perut yang buncit. Seringkali Anda juga merasa tidak senang bila memakai baju-baju yang ketat karena takut  perut Anda yang buncit semakin terlihat.

Namun Anda tidak perlu khawatir, selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha. jika perut Anda buncit dan Anda berharap untuk mengecilkannya, maka kemungkinan itu masih ada.

Perut buncit tak cukup dikecilkan hanya dengan berolahraga saja atau mengatur pola makan saja, tetapi melakukan beberapa kombinasi cara agar manfaatnya cepat dirasakan.

Untuk membantu Anda dalam berusaha mengecilkan perut buncit, kami berbagi informasi 5 tips dan cara mengecilkan perut buncit.

1. Atur pola makan

Biasanya orang yang mempunyai perut buncit adalah mereka yang tidak mempunyai pola makan yang teratur. Kadangkala mereka melewatkan waktu makan, sehingga tubuh merespons dengan meningkatkan kadar kortisol yang meningkatkan nafsu makan. Kemudian menyimpan lemak, terutama di bagian perut.

Selain itu, cobalah untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat atau  gula secara berlebihan.  Sebab gula yang dikonsumsi secara berlebihan, maka akan membuat perut menjadi buncit.

READ:  Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 5 Langkah

2. Konsumsi  makanan yang mengandung lemak baik

Penyebab perut buncit memang karena  timbunan  lemak di  dalam perut,  tapi bukan berarti Anda tidak memerlukan lemak. Anda tetap memerlukan lemak, tentunya yang diperlukan oleh tubuh Anda adalah lemak baik.

Di antaranya Anda bisa  mengkonsumsi alpukat, buah kenari, dan minyak  zaitun yang mengandung lemak baik. Bahkan tak hanya mengandung lemak baik saja, makanan tersebut juga mengandung omega-3 dosis tinggi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Meningkatkan asupan vitamin C

Vitamin C dapat membantu menjaga kadar kortisol tetap terkontrol di dalam tubuh. Vitamin C juga penting dalam produksi karnitin yang akan digunakan untuk mengubah lemak menjadi energi. Anda bisa mendapatkan Vitamin C, diantaranya dari buah citrus, brokoli, kubris dan paprika.

4. Relaks

Ketika Anda mengalami stres, maka kadar kortisol akan mencapai tingkat yang ekstrim. Dalam keadaan seperti ini, bisa saja hormon kortisol tersebut merusak fungsi sistem adrenal. Hal ini akan menyebabkan penambahan berat badan, yang artinya perut Anda terancam menjadi buncit. O

READ:  Cardio Training untuk Mengecilkan Perut Buncit

leh karena itu, usahakan pikiran Anda selalu dalam keadaan yang relaks dan tenang. Jika sedang menghadapi banyak masalah, cobalah untuk bersikap tenang dan selesaikan dengan kepala dingin. Jika hal ini dilakukan, maka hormon kortisol tidak akan meningkat dan tidak mengancam perut Anda.

5. Perbanyak olahraga

Kegiatan olahraga ini sangatlah penting, sebab olahraga akan membakar lemak di dalam perut. Sehingga kemungkinan untuk memiliki perut buncit sangatlah kecil. Kemudian olahraga ini memang harus terus dilakukan untuk menjaga kesehatan Anda, lakukanlah secara rutin dan teratur.

**

Demikianlah 5 tips dan cara mengecilkan perut buncit Anda. Perut yang buncit karena lemak yag tidak sehat tentu akan berbahaya dan mengancam kesehatan tubuh secara keseluruhan. Lakukan secara teratur tips-tips di atas untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.