5 Tips Pemasaran untuk Menjual Rumah

Loading...

tips menjual rumahRumahku, surgaku. Mau bagaimanapun keadaannya tak ada yang bisa menyaingi kehangatan rumah. Mungkin Anda termasuk salah satu yang berpikir demikian?

Bagaimanapun, ada kalanya Anda mesti berpisah dengan rumah tercinta untuk pindah ke tempat lain. Entah ke luar kota ataupun ke luar pulau.

Terlepas dari segala kenangan yang ada padanya, yang menjadikan terasa berat untuk dijual, bisa jadi hal itu juga dikarenakan karena Anda tak memiliki pengalaman menjual dan memasarkan sama sekali sebelumnya.

Bila itu kasusnya maka tips berikut ini layak Anda pertimbangkan. Sebagaimana diolah dari artikel Freshome.com, berikut ini kami bagikan 5 tips pemasaran bila Anda menjual rumah:

1. 45 detik

Itulah waktu yang dibutuhkan. Anda hanya memiliki 45 detik untuk mengesankan pembeli Anda. Saat calon pembeli berjalan memasuki rumah, ia mempertimbangkan segala sesuatunya dan membuat keputusan awalnya tepat di tempat.

Jika ia menyukai rumah Anda tak banyak yang bisa mengubah pikirannya kecuali terdapat sesuatu yang benar-benar tak menarik atau tak diharapkan.

READ:  6 Tips Mengubah Rumah Anda Menjadi Kantor

Jika pembeli masih mengawang-awang atau belum 100% yakin akan rumah tersebut, Anda harus memastikan bahwa segala sesuatu tentang rumah Anda telah tersiapkan dengan baik.

2. Buat rumah Anda menonjol

Buat rumah Anda menonjol dari yang lain. Buatlah luar biasa. Buatlah hingga orang lain memperhatikan. Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah membersihkan dan memperbaiki halaman depan. Memangkas pagar dan merapikan kebun. Tambahkan beberapa tambahkan beberapa bunga atau tanaman besar di dekat pintu depan Anda.

Anda mungkin ingin menambahkan lapisan cat ke pintu depan Anda, dan mengapa tidak mencoba warna yang tak terduga? Kemudian, pastikan bagian dalam rumah Anda adalah hangat dan bersahabat sebagaimana di bagian luar.

3. Pikirkan rumah Anda layaknya sebuah produk

Ambil langkah mundur dan kesampingkan segala sentimen dan emosi Anda. Bawa diri Anda keluar dari kotak. Ingatlah Anda tengah menjual produk yang nyata, bukan rumah Anda.

Mengapa konsumen menginginkan produk Anda? Bagaimana produk Anda membuat mereka lebih baik? Bagaimana produk Anda memperkaya kehidupan konsumen?

READ:  Yang Perlu Anda Ingat Ketika Memilih dan Membeli Rumah

Bila Anda menjual rumah, Anda menjual gaya hidup dan mimpi, karena itu Anda ingin memasarkan rumah Anda sedemikian rupa hingga pembeli percaya bahwa ia telah mendapatkan produk yang luar biasa yang akan meningkatkan hal-hal tersebut.

4. Mengesankan pengunjung rumah Anda

80% dari pembeli potensial telah memutuskan ketika mereka berjalan melalui pintu depan rumah dalam 45 detik pertama. Di sinilah kesempatan untuk mengesankan pengunjung rumah Anda. Mereka mencari suasana yang hebat serta aliran yang baik. Pertimbangkan bahwa kebanyakan orang tidak suka memiliki terlalu banyak pekerjaan di rumah yang baru.

Jadi, inilah kesempatan Anda, sebagai penjual, untuk merangkul pembeli dengan rumah yang hanya perlu sedikit atau bahkan tanpa pekerjaan ulang sama sekali.

5. Makelar yang baik

Seorang makelar yang baik secara harfiah dapat merealisasikan atau malah menghancurkan penjualan rumah Anda. Seorang makelar yang baik akan menjadi mata dan telinga, spesialis pemasaran dan penjualan bahkan menjadi terapis ketika hal-hal tidak berjalan semestinya.

Makelar Anda dapat menyarankan soal penampilan, mendapatkan visibilitas, kunjungan rumah, hingga menjual rumah Anda ketika Anda bersantai di rumah!

READ:  Sejarah dan Perkembangan Uang di Indonesia

***

Demikian 5 tips pemasaran untuk menjual rumah, semoga bermanfaat dan membantu Anda menjalani kehidupan di tempat yang baru secepatnya. Selamat memasarkan!