Inilah Top 10 Maknae Dalam K-pop Group

Loading...

kyuhyunMaknae merupakan anggota termuda dalam suatu grup K-pop, entah itu boy band ataukah girl band.

Biasanya maknae dalam suatu grup akan menjadi anggota yang paling imut, lucu dan disayangi oleh semua anggota yang lain.

Berikut ini adalah top 10 maknae dalam K-pop grup:

1. Kyuhyun – Super Junior

Selain tampan dan lucu, salah satu yang paling menonjol dari Kyuhyun adalah suaranya yang sangat merdu. Ia merupakan salah satu vokalis utama Super Junior selain Yesung dan Ryeowook.

Kyuhyun benar-benar berbeda dengan maknae dari grup lain karena sering mengintimidasi anggota Super Junior yang lebih tua darinya. Oleh karena itu ia dijuluki sebagai “evil maknae” oleh para ELF (fanclub Super Junior).
Kyuhyun tidak hanya dicintai oleh para wanita, ia juga memiliki banyak penggemar pria. Dia dianggap sebagai maknae terunik yang pernah ada di dunia K-pop.

Sebagai maknae dari grup populer Super Junior, Kyuhyun selalu bertingkah jahil untuk mendapat perhatian dari anggota lainnya di Super Junior.

2. Taemin – SHINee

Taemin merupakan dancer utama dalam grupnya, SHINee. Ia debut saat usianya masih sangat muda, yaitu 15 tahun. Oleh karena itu Taemin merupakan maknae yang sangat lucu dan menggemaskan, membuat siapa saja merasa ingin melindunginya.

READ:  5 Serial dan Film Korea untuk Anak

Ia tidak memiliki senyuman semanis Minho, tidak memiliki tubuh sempurna seperti Jonghyun, suaranya memang tak seindah Onew dan tidak selembut Key, namun Taemin memiliki kharismanya sendiri. Itulah yang membuat orang merasa kagum padanya.

3. Seohyun – SNSD

Wajahnya yang cantik dan suaranya yang menawan menjadikan Seohyun masuk dalam daftar maknae terbaik di dunia K-pop. Ia memiliki karakter yang kuat dan sangat disiplin. Selalu bekerja keras adalah moto hidupnya.

4. Changmin – DBSK

Shim Changmin adalah maknae yang luar biasa berbakat, sangat cerdas, menarik dan memiliki postur tubuh yang sangat tinggi. Maknae dari grup DBSK ini pada awalnya memiliki cita-cita menjadi penyiar TV.

Changmin selalu mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat bernyanyi. Memiliki sisi yang lembut, namun juga mempunyai sisi pemberani. Changmin juga dikenal sebagai Max Cangmin, dimana Max merupakan singkatan dari Maximum.

5. Ren – Nu’est

Nu’est belum mendapatkan terlalu banyak perhatian dibandingkan grup rookie lainnya. Nu’est sendiri merupakan singkatan dari “New Established Style and Tempo”, berada dibawah naungan Pledis Entertainment dan beranggotakan 5 personil yang memiliki keunikan masing-masing.

READ:  5 Kafe Buku Unik di Seoul

Ren memiliki sisi yang feminin, itulah mengapa ia kadang dianggap sebagai seorang perempuan.

6. Seungri – Big Bang

Meskipun kadang ia berlaku kurang sopan pada anggota grupnya yang lebih tua, Seungri selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk menghibur anggota lainnya. Ia memiliki sisi yang lucu dan menjadi mood maker dalam grupnya.

Ia dianggap sebagai manajer tambahan Big Bang karena ia bisa mengatur schedule dengan sangat baik dan bisa mendapatkan kontrak iklan untuk Big Bang dengan usahanya sendiri.

7. Dongwoon – B2ST

Dongwoon merupakan maknae dalam grup B2ST, tetapi selalu dianggap sebagai anggota tertua dalam grupnya. Hal ini disebabkan karena Dongwoo memiliki karakter yang paling dewasa diantara anggota B2ST.

Namun, Dongwoon selalu bisa memainkan perannya sebagai seorang maknae dengan menghibur para anggotanya saat sedang melakukan latihan.

8. Suzy – Miss A

Suzy merupakan maknae dari grup Miss A, menjadi anggota paling populer karena selain bernyanyi, ia juga sering mendapat tawaran model iklan dan menjadi aktris muda paling berpotensi di Korea Selatan.

READ:  Drama Korea Terbaru, Secrets

9. Kim Hyung Joon – SS501

Kim Hyung Joon adalah anggota termuda dari grup SS501. Sejak SS501 vakum, Hyung Joon memulai solo karirnya dengan berakting. Saat ini selain menjadi penyiar radio, Hyung Joon lebih fokus pada dunia akting. Ia melakukan banyak aktivitas di luar Korea.

10. Zelo – B.A.P

Di usianya yang masih sangat muda, Zelo sudah dianggap sebagai salah satu rapper yang patut diperhitungkan di dunia K-pop.

Dulunya, Zelo memiliki cita-cita menjadi pemain biola profesional, namun orang tuanya melarang keras. Zelo memiliki selera fashion yang unik dan mendapatkan julukan “si imut” dari fansnya.

(foto: fanpop.com)