5 Jenis Buah Sehat untuk Pria

priamakanbuah2Tuhan menciptakan makhluk dengan tingkat kekompleksitas yang sangat tinggi dan melengkapinya dengan masing-masing organ untuk menunjang bentuk dari makhluknya.

Wanita dan pria diciptakan dengan sedikit perbedaan-perbedaan fisik sehingga tidak dipungkiri ada hal-hal khusus dan  istimewa bagi tiap makhluk-Nya contohnya dari segi makanan.

Ada makanan yang lebih mendominasi bagian tubuh tertentu dari pria, demikian juga  sebaliknya.

Loading...

Kami berbagi informasi mengenai jenis buah-buahan yang dapat menunjang kesehatan pria bila dikosumsi secara rutin:

Nanas

Nanas buah yang lazim dan sangat mudah ditemukan. Pada nanas terdapat berbagai macam kandungan vitamin seperti vitamin B1, C dan juga mengandung serat tinggi dan bagus untuk kesehatan.

Namun nutrisi yang paling penting yang terkandung dalam nanas yaitu mangan yang berfungsi meningkatkan penggunaan asam karbonat, thiamine dan juga biotin sehingga membuat kelenjar tiroid menjadi sehat.

Kiwi

Jika kita mengira bahwa jeruk merupakan buah yang paling banyak kandungan Vitamin C-nya, ternyata keliru. Buah kiwi ini memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan jeruk sehingga secara biologisnya mampu memperlancar sistem pencernaan dan diuretik tubuh.

READ:  5 Buah Eksotis dari Pulau Kalimantan

Kandungan vitamin C inilah yang diketahui mampu menurunkan resiko tekanan darah tinggi (hipertensi) dan stroke. Selain itu kiwi ini berfungsi menjaga kesehatan usus sehingga akan menghindarkan tubuh dari terjadinya kanker usus besar.

Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah yang sangat digemari dan merupakan buah yang mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin C untuk memperlancar proses pencernaan. Pepaya bisa meminimalisir penyakit jantung pada pria karena kandungan vitamin A dan E yang dimilikinya.

Selain itu, pepaya juga mengandung enzim papain dan chymopapain yang membantu mencegah peradangan pada tubuh dan baik bagi pria yang terkena osteoarthritis yaitu penyakit yang menyebabkan sendi menjadi aus sehingga terjadi gesekan antar tulang yang menimbulkan rasa nyeri.

Juga baik untuk pria yang terkena Rheumatoid Arthritis yaitu penyakit yang terjadi karena kesalahan pada sistem immunitas tubuh, terjadi kekeliruan pada sistem immunitas yang mengirimkan sel darah putih untuk menyerang dan merusak jaringan pada sendi padahal harusnya untuk memberi perlindungan bukan malah menyerang sendi.

Semangka

Semangka merupakan buah penghasil cairan yang baik bagi tubuh dengan persentase air sekitar 92%. Semangka ini juga memberikan efek menyehatkan dengan kandungan vitamin B6 dan B1. Baik untuk pencernaan dengan kandungan vitamin C nya serta untuk kesehatan mata karena memiliki kandungan vitamin A.

READ:  Apa yang Harus Diketahui dan Disiapkan Sebelum Proses Melahirkan?

Namun masih ada satu kandungan nutrisi yang fungsinya sangat besar bagi kesehatan tubuh yaitu Lycopene. Lycopene merupakan pigmen merah yang berkhasiat dalam memerangi kanker dan juga berfungsi sebagai antioksidan yang berkhasiat dalam mencegah kerusakan alami sel-sel tubuh.

Lycopene ini memiliki khasiat 100 kali lebih kuat dan lebih bermanfaat dibandingkan vitamin E karena zat Lycopene ini juga berfungsi sebagai antioksidan kuat melawan peradangan yang memicu penuaan dan juga penyakit jantung.

Jambu

Kandungan omega-3 dan omega-6 yang dimiliki oleh jambu biji sangat berguna bagi pria. Jambu biji juga mengandung serat yang tinggi untuk proses pencernaan lebih lancar memiliki kandungan vitamin A untuk kesehatan mata dan juga kandungan vitamin kompleks yang lain yang bermanfaat dalam hal sistem immunitas tubuh.

Selain itu terdapat kandungan likopen dalam jambu biji yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan keganasan pembelahan sel secara terus menerus (kanker). Zat likopen merupakan senyawa karatenoid (zat mengandung pigmen merah) yang biasa disebut dengan zat anti kanker jadi tentunya berfungsi dalam pencegahan kanker khususnya kanker prostat pada laki-laki.

READ:  Ingin Rambut Anda Terhindar Dari Masalah? Gunakan 8 Buah Ini

**

Nah Itulah beberapa buah yang memberikan efek luar biasa bagi kesehatan pria. Tidak ada alasan untuk tidak mengkomsumsi buah buahan tersebut apalagi buah-buahan itu mudah diperoleh dengan kualitas baik dan harga terjangkau.

Sayangilah kesehatan anda karena kesehatan lebih berharga dari apapun dan tentunya berolahraga secara teratur untuk menunjang kesehatan anda juga. Semoga bermanfaat.

(foto: detik.com)