11 Tips Kencan Online

Loading...

tips kencan onlineAnda siap untuk bertemu orang baru. Tapi clubbing tidak lagi menarik, dan teman-teman Anda tidak memiliki seseorang untuk diperkenalkan. Jadi apa yang Anda lakukan?

Bagi banyak orang yang tidak puas dengan cara kuno untuk bertemu orang-orang baru, kencan online telah menjadi alternatif yang menjadi tren dan menjadi populer.

Terapis hubungan Terri Orbuch mengatakan salah satu keuntungan dari kencan online ialah menawarkan akses pertemuan dengan sekumpulan orang namun tetap tinggal nyaman di rumah Anda sendiri. “Ini benar-benar nyaman,” katanya. “Dan hal ini akan terbuka lebar sampai Anda menemukan pasangan potensial.”

Kencan online membutuhkan keberanian dan perencanaan bijak. Gunakan tips-tips berikut yang kami lansir dari webMD untuk membantu Anda menavigasi ranah kencan online.

1. Putuskan berapa banyak kontrol yang Anda inginkan

Beberapa situs akan menyarankan mitra potensial untuk Anda. Situs lainnya membiarkan Anda memutuskan sendiri. “Ini lebih ke pilihan pribadi,” kata Orbuch.

Jika Anda lebih suka memiliki kendali atas pilihan Anda atau mengetahui apakah suatu kualitas sesuai atau tidak dengan Anda, Anda mungkin lebih memilih situs yang memungkinkan Anda memilih siapa yang harus dihubungi.

READ:  5 Tips Agar Bibir Terlihat Penuh dan Merona

2. Periksa biaya

Beberapa situs mungkin menawarkan secara cuma-cuma. Tetapi situs yang lain mungkin akan menghabiskan banyak biaya.

3. Jangan mengabaikan situs yang lebih kecil

Pada situs yang lebih kecil Anda mungkin akan menemukan orang yang lebih baik yang sesuai dengan minat Anda.

4. Buat profil yang menarik tapi jujur

Meskipun Anda sangat tergoda untuk melakukannya, jangan berbohong mengenai latar belakang atau kepribadian Anda ketika menulis profil.

“Kejujuran menunjukkan kepercayaan dan integritas,” kata Orbuch. “Itu merupakan kualitas yang dicari semua orang.”

5. Hindari mengungkapkan terlalu banyak sekaligus

Ungkapkan rincian mengenai diri dan pribadi Anda secara bertahap. Dan jangan posting foto yang terlalu seksi.

6. Jaga privasi

Jangan pernah memberikan informasi pribadi atau mengirim uang kepada siapa pun, demikian Orbuch mengatakan. Ikuti naluri Anda. Jika Anda mendapatkan firasat yang buruk, waspadalah!

7. Akan ada ketidakjujuran

“Kencan online adalah iklan, lebih dibandingkan membuat koneksi. Dan iklan penuh kebohongan dan berlebihan,” kata Tina B. Tessina, seorang psikoterapis dan penulis The Unofficial Guide to Dating Again. “Mereka bisa saja memasang foto terbaik dengan tampilan lebih muda dan badan lebih kurus.”

READ:  5 Ide Kencan Hemat dan Seru Bersama Pasangan!

8. Bersiaplah untuk menolak dan ditolak

“Jangan mengambil hati respon ‘tidak’ dari orang lain secara pribadi,” kata Orbuch. “Mungkin tidak ada hubungannya dengan Anda. Mereka mungkin menginginkan seseorang yang berbeda usia atau tinggal di wilayah yang berbeda. Pada saat yang sama, jangan ragu untuk mengatakan tidak pada orang tidak ingin Anda temui.”

9. Persempit fokus Anda

Kencan online bisa menghemat waktu jika Anda tahu apa yang Anda inginkan, psikoterapis Fran Walfish mengatakan.

10. Google teman kencan potensial Anda

Jangan ragu untuk mencari nama seseorang pada Google atau media sosial seperti Facebook atau Twitter. “Anda bisa belajar banyak,” kata Tessina. “Sering kali, orang akan menaruh gambar yang terlihat jauh berbeda dari foto kencan online. Anda juga akan belajar tentang minat dan siapa teman mereka.”

11. Bermain aman

Gunakan nama pertama Anda saja dan berikan rincian pribadi hanya setelah Anda sudah saling mengenal satu sama lain dengan baik, Orbuch mengatakan.

Selalu menjaga diri dan bertemu di tempat umum seperti warung kopi atau toko buku.

READ:  Tips Kencan tanpa Bau Tak Sedap

“Tidak ada yang salah dengan kencan online,” tutur Tessina. “Ini bisa menjadi cerita lucu, ketika Anda akhirnya berada dalam hubungan yang baik.”

(foto: shoestring.com.au)