Tips Riasan untuk Wanita Bermata Sipit

tips riasan mata sipitDalam merias wajah, riasan pada bagian mata amatlah penting.

Sebuah hasil akhir riasan juga tak akan tampak sempurna tanpa riasan mata yang sesuai untuk menunjang penampilan anda.

Namun demikian, merias bagian mata dengan sempurna tidaklah mudah. Selain masalah umum seperti bayangan hitam di bawah mata atau kantung mata dan kerutan halus di sekitar mata, hal yang sering membuat kita bingung adalah riasan mata yang sesuai dengan bentuk mata.

Loading...

Setiap wanita tentunya memiliki bentuk mata yang berbeda-beda. Namun, model riasan mata yang terdengar tidak mudah adalah riasan untuk wanita bermata sipit.

Sebagai wanita Asia, banyak dari kita yang lahir dengan mata sipit yang juga disebut dengan monolid. Hal ini tak jarang membuat wanita menjadi kurang percaya diri. Padahal, lihatlah kalangan artis Asia seperti Korea dan Jepang misalnya, mereka tampak cantik walaupun bermata sipit.

Selain itu, anda tidak perlu minder karena beberapa problematika  seperti tidak tampaknya kelopak mata dan ukuran bola mata yang kecil. Hal ini dapat diatasi dengan riasan yang baik.

READ:  Bagaimana Membuat Mata Tampak Besar Bercahaya

Saat ini juga banyak beberapa ‘aksesoris’ tambahan yang dapat membuat mata tampak lebih besar seperti bulu mata palsu yang tampak sangat natural hingga lensa kontak yang membuat tampilan mata terlihat lebih besar.

Untuk membantu anda merias mata sipit dengan mudah dan cantik, berikut tips dari kami.

1. Pemilihan eyeshadow yang sesuai

Eyeshadow dapat membuat mata terlihat lebih besar jika penggunaannya tepat. Pilih warna-warna yang lebih gelap seperti untuk riasan smokey eyes.

Pulaskan eyeshadow berwarna coklat tua hingga hitam pada kelopak mata ke arah luar sudut luar mata dengan sedikit menukik ke atas. Cara ini membuat mata terlihat lebih lebar dan besar.

2. Eyeliner

Penggunaan eyeshadow akan lebih sempurna dengan memulaskan eyeliner pada garis mata anda hingga menukik ke atas arah luar mata.

Eyeliner jenis pensil, cair maupun berbentuk krim atau gel dapat anda gunakan sesuai dengan selera. Anda juga dapat memulaskannya pada garis mata bagian bawah namun sebaiknya tidak tepat pada garis mata, melainkan sedikit di bawah untuk memberikan efek bola mata yang lebih lebar.

READ:  Tips dan Cara Mudah Merapikan Alis

3. Pensil mata berwarna putih

Pensil mata yang satu ini dapat membantu anda memperolah tampilan mata yang lebih lebar dan bulat. Aplikasikan pada garis bawah mata.

Hindari aplikasi yang berlebihan dan gunakan satu hingga dua kali saja untuk tampilan warna putih yang natural sehingga mirip dengan warna putih pada bola mata.

4. Bulu mata palsu dan maskara

Sebagian besar wanita bermata sipit memiliki bulu mata yang terbilang lurus dan pendek. Anda dapat menggunakan maskara dengan cara menjepit bulu mata terlebih dahulu untuk bulu mata yang lentik dan aplikasikan maskara dengan merata.

Anda juga dapat bermain dengan bulu mata palsu. Pilih bulu mata palsu dengan bulu yang lembut dan menyerupai bulu mata asli. Tampilan yang natural juga jauh lebih baik daripada menggunakan bulu mata palsu tebal yang terkesan berat.

5. Kontak lensa

Cara yang satu ini cukup membantu untuk tampilan mata yang besar dan bulat. Saat ini kontak lensa berwarna maupun tidak dengan garis tepi yang lebih besar menjadi tren, terutama untuk tampilan mata ‘doll-look’.

Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit anda dan model yang anda inginkan.

READ:  Solusi dan Cara Mengatasi Konflik dengan Pasangan

***

Tak sedikit wanita bermata sipit yang memilih jalur operasi kecil untuk membentuk kelopak mata secara permanen. Hal ini juga tak asing di beberapa negara di Asia seperti Jepang, Cina dan Korea.

Namun, jika dengan riasan yang dapat membuat mata anda tampak lebih besar dan cantik, kenapa tidak? Tetaplah percaya diri, karena hal itu juga dapat terpancar dari sorot mata anda.

Stay pretty ladies!

(foto: nadyana.com)