Tips Makeup Untuk Wanita Berambut Pirang dan Berkulit Pucat

Tips Makeup Untuk Wanita Berambut PirangTips Makeup Wanita Berambut Pirang

Banyak wanita yang mempunyai warna kulit cenderung putih tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan makeup untuk menutupi warna kulit meraka yang pucat. Entah itu sekedar hanya menutupi bintik-bintik di wajah atau menyorot beberapa bagian wajah mereka agar terlihat lebih segar.

Berikut beberapa tips yang dikutip dari freebeautytips yang dapat dicoba bagi Anda yang berambut pirang dan memiliki warna kulit yang pucat.

Loading...

1. Jangan ‘Stuck’ Dengan Warna Pastel!

Jangan sekalipun anda berpikir anda ‘hanya’ bisa menggunakan eye shadow yang berwarna pastel saja. Cobalah menggunakan warna lain yang lebih terang, misalnya, ungu, abu-abu, atau perak untuk mendapatkan penampilan lebih cerah seperti yang diinginkan.

2. Mainkan Eyeliner

Wanita berambut pirang sebenarnya beruntung karena bisa menggunakan eyeliner warna apapun. Beberapa warna yang bagus untuk dicoba adalah: Abu-abu, violet, biru dan cokelat. Warna hitam bisa anda gunakan di malam hari untuk menampilkan efek yang lebih dramatis.

3. Concealer adalah Sahabat Anda

Bila anda mempunyai bekas jerawat atau flek hitam di wajah, concealer adalah solusinya. Cari concealer yang senada dengan warna kulit Anda. Sapukan di bagian yang terdapat bintik-bintik hitam atau bekaas jerawat sampai bekasnya terlihat memudar.

READ:  Mengenal Kosmetik Non - Comedogenic

4. Gunakan Bronzer

Jika Anda ingin terlihat lebih cerah, jangan ragu untuk menggunakan bronzer. Setelah menggunakan foundation atau bedak, sapukan bronzer berwarna cerah di pipi anda dan di bagian T-zone.

5. Pilih Lipstick Berwarna Pink

Lipstick dapat membantu Anda yang memiliki warna kulit pucat jadi terlihat lebih cerah. Lipstick yang berwarna terlalu gelap bisa membuat terlihat semakin pucat. Cobalah menggunakan lipgloss yang berwarna natural untuk kesan yang segar dan muda.

6. Gunakan Maskara Cokelat

Maskara cokelat merupakan pilihan warna terbaik bagi pemilik rambut pirang. Gunakan warna hitam untuk tampilan lebih dramatis di malam hari.

7. Jangan Lupakan Pelembab

Mungkin anda berfikir, wanita yang memiliki kulit putih sudah tidak perlu menggunakan pelembab. Anda salah! Justru wanita berkulit putihlah yang paling membutuh kan pelembab untuk melindungi kulit dari sinar UV. Gunakan pelembab sehabis mandi dan malam sebelum tidur.

8. Pilih Foundation Yang Tepat

Banyak wanita yang memiliki kulit putih malah memilih foundation berwarna putih yang hampir mirip warna bedak. Cara terbaik untuk menentukan warna apa yang cocok buat Anda adalah dengan menyapukan sedikit dan mencocokkan warnanya di daerah dekat leher.

READ:  5 Makanan yang Membantu Melawan Rasa Sakit

9. Gunakan Sunscreen SETIAP HARI!

Kosmetik memang bisa membuat terlihat cerah setiap hari. Meskipun begitu, untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat berakibat buruk, Anda harus tetap menggunakan tabir surya setiap hari di tubuh dan wajah untuk mendapatkan perlindungan terbaik.

Selamat menjadi cantik! 🙂

(foto: wallpaperscraft.com)