Waspadai Bahaya Negatif Internet

Loading...

Jaringan internet menghubungkan seluruh duniaJaringan internet menghubungkan seluruh dunia

Internet telah menyediakan beberapa keunggulan yang meningkatkan kualitas hidup. Teknologi ini menyediakan aliran informasi, kenyamanan tingkat tinggi dan telah membuka jalan berbagai komunikasi. Dalam banyak hal, internet telah membuat hidup lebih mudah dan lebih fleksibel dengan banyak pilihan yang ditawarkan.

Sayangnya dengan semua keunggulan yang dimilikinya, internet memiliki sisi gelap juga. Bak pisau bermata dua, penggunaan pisau tersebut tergantung siapa yang memegangnya. JIka seorang koki maka pisau akan sangat bermanfaat menghasilkan beragam masakan enak. Sebaliknya, jika pisau dipegang oleh seorang pembunuh, maka Anda dapat bayangkan betapa berbahayanya. Demikian pula halnya dengan internet.

Sekarang telah banyak transaksi berbasis web. Dengan adanya fasilitas ini, penjahat telah mengakui peluang yang menguntungkan yang dapat dikejar dari Internet. Sayangnya penjahat mencapai hal ini dengan memanfaatkan dan mengorbankan orang lain.

Setiap kali transaksi dilakukan di web, ada faktor resiko. Anda dapat mengambil tindakan pencegahan dan mengurangi ancaman ini. Untungnya ada alat yang dapat Anda gunakan untuk melawan ancaman bahaya ini, tetapi penting untuk menyadari aspek negatif ketika menggunakan Internet.

READ:  Syarat Dan Langkah Untuk Melakukan Pembelian Kredit HP

Internet membawa tingkat anonimitas dan predator dapat bersembunyi di balik nama layar catchy dan pesona ramah untuk mendapatkan kepercayaan korban mereka. Selain itu, mereka dengan mudah dapat berpura-pura menjadi seseorang yang bukan mereka, internet adalah cara mudah untuk membuat koneksi dengan korban.

Unsur kriminal adalah salah satu sisi buruk dari Internet saat ini. Namun, jika Anda sadar akan resiko dan mengambil langkah-langkah proaktif untuk melindungi diri sendiri dan keluarga, Anda dapat secara signifikan mengurangi masalah dan fokus pada aspek yang lebih positif.

(photo: news.cnet.com)