Ramuan Alami Penyembuh Sakit Kepala

ramuan alami sakit kepalaTerkadang di pagi hari, Anda harus menghadapi kemacetan lalu lintas, menghirup berbagai macam polusi, menghadapi cuaca yang sangat panas dan Anda harus mencapai kantor tepat waktu.

Semua tekanan ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan seluruh mekanisme tubuh, dan pada akhirnya membuat Anda merasa sakit kepala. Anda akan mengalami sakit kepala berdenyut karena tubuh menuntut istirahat dan rasa tenang.

Tapi apa yang Anda lakukan untuk mengatasi datangnya sakit kepala? Mungkin Anda hanya mengambil obat pereda rasa sakit dan membunuh rasa sakit kepala Anda.

Loading...

Padahal sebenarnya bukan itu yang diharapkan tubuh. Daripada mengambil obat penghilang rasa sakit untuk sakit kepala, solusi terbaik adalah dengan menenangkan tubuh Anda dan mencoba beberapa pengobatan alami sederhana dan mudah dilakukan.

Seiring dengan solusi alami penyembuh sakit kepala berikut, biarkanlah tubuh Anda beristirahat meski sejenak.

Minum Air Putih

Sangat mungkin bagi Anda untuk mengalami sakit kepala ketika tubuh Anda membutuhkan air. Tubuh yang dehidrasi dapat mempengaruhi pasokan darah dan oksigen, sehingga kepala Anda akan terasa sakit.

Jadi, saat sakit kepala menyerang, minumlah segelas air dingin. Jika dehidrasi adalah alasan di balik sakit kepala Anda, setelah minum maka Anda akan merasa lebih baik dalam waktu 5 menit.

READ:  Merawat Rambut Dengan Minyak Zaitun

Makan Apel

Apel dikenal memiliki sifat mampu memberikan bantuan untuk meringankan sakit kepala. Bila Anda sedang mengalami sakit kepala, konsumsilah beberapa iris apel dengan sedikit garam. Ini akan membantu meringankan sakit kepala.

Minumlah Teh Jahe

Ini adalah ramuan alami yang dapat membantu Anda mengatasi sakit kepala. Tambahkan jahe dan teh daun ke dalam air mendidih kemudian tambahkan susu dan gula sesuai selera Anda. Minum ramuan alami ini untuk menyembuhkan sakit kepala. Ini membantu mengurangi peradangan pada pembuluh darah di kepala yang pada gilirannya meredakan sakit kepala.

Pasta Kayu Manis

Cuaca panas bukan satu-satunya alasan penyebab sakit kepala, kadang-kadang Anda mendapatkan sakit kepala karena cuaca dingin.

Untuk mengatasinya, cukup menggiling beberapa batang kayu manis dengan air dan membuat pasta tebal. Oleskan di dahi Anda dan biarkan selama 5 hingga 10 menit. Selain itu, Anda juga dapat meminum susu hangat dengan campuran bubuk kayu manis di dalamnya.

Hirup Aroma Minyak Lavender

Ambillah air panas dalam sebuah mangkuk dan berikan beberapa tetes minyak lavender di dalamnya. Lalu hiruplah uapnya selama beberapa menit. Anda bisa mengulang hal ini beberapa kali sehari. Cara ini terkenal ampuh sebagai pengobatan untuk sakit kepala.

READ:  Yoga, Penyembuh Alami Sakit Kepala

Ciumlah Bau Cengkeh

Ambil 5-6 siung cengkeh, kemudian hancurkan. Setelah itu masukkan ke dalam saputangan. Ciumlah bau cengkeh hancur setiap kali Anda mengalami sakit kepala. Hal ini dikenal sebagai pereda instan untuk sakit kepala.

Disamping itu, Anda juga dapat membuat pasta dari beberapa siung cengkeh untuk kemudian diterapkan pada dahi Anda.

Teh Herbal Rosemary-Sage

Membuat teh herbal dengan mencampur rosemary dan daun sage. Siapkan air yang telah mendidih kemudian masukkan daun yang telah halus ke dalamnya. Tutup dengan benar dan biarkan dingin pada suhu kamar. Minumlah teh herbal ini setidaknya 3-4 kali sehari saat sakit kepala menyerang Anda.

Kunyah Daun Basil

Daun basil sangat baik untuk sakit kepala ringan. Ini adalah obat bebas gangguan karena Anda hanya perlu mengunyah beberapa daun kemangi atau basil. Anda juga dapat memijat kepala Anda dengan minyak Basil jika sakit kepala parah. Daun kemangi teh juga membantu meringankan sakit kepala.

Pijat Dahi dengan Minyak Peppermint

Berikan pijatan pada dahi Anda dengan minyak peppermint ketika Anda menderita sakit kepala. Pengobatan dengan cara ini dapat mendorong aliran darah dan menenangkan pembuluh darah Anda langsung sehingga dapat membantu Anda menyingkirkan sakit kepala.

READ:  Semua Tentang Sakit Kepala yang Perlu Anda Ketahui

Minum Secangkir Kopi

Kafein yang terkandung dalam kopi dapat membantu meredakan sakit kepala. Mengkonsumsi kopi mampu mengurangi pembengkakan pembuluh darah sehingga dapat meredakan sakit kepala. Kafein juga digunakan dalam banyak pil sakit kepala.

**

Jangan pernah menganggap remeh sakit kepala. Jika Anda mengalaminya, segeralah obati dengan ramuan alami yang sederhana dan tidak memiliki efek samping apapun.