10 Festival Makanan Terbaik di Dunia

Loading...

Maine Food festMakanan hampir selalu dihidangkan dalam suatu perayaan, tapi kadang-kadang makanan adalah alasan untuk merayakan!

Apakah Anda suka mencoba makanan etnis baru, anggur yang tajam, es krim bawang putih atau milkshake cacing? Beragam festival makanan yang diselenggarakan tentu menarik untuk dikunjungi.

Berikut ini sepuluh festival makanan terbaik di dunia, dilansir dari Organicauthority.com:

1. Hokitika Wildfoods Festival

Mengambil tempat di pantai barat liar Selandia Baru yang indah di Pulau Selatan, festival ini merayakan sisi aneh dari makanan. Cobalah hidangan seperti siput liar, milkshake cacing, anggur bunga, huhu belatung dan banyak lagi.

2. The Taste

Disponsori oleh Los Angeles Times, acara lezat ini memiliki fitur semuanya-bisa-Anda-makan-dan-minum untuk hanya $ 65. Mengambil tempat di Paramount Studios, festival tiga hari ini menawarkan koleksi besar bagi peserta pameran: restoran lokal, winery, roti, perusahaan pembuatan bir, penyulingan dan banyak lagi.

3. La Tomatina

Festival Spanyol ini merayakan tomat merah dengan pertarungan makanan terbesar di planet ini. Diadakan di kota Buñol, pesta gila ini dimulai dengan bergegas memanjat tiang berminyak yang di atasnya ada daging babi. Setelah meraihnya, beberapa truk tomat datang ke kota dan kerumunan berjalan liar saling melemparkan satu sama lain dan menciptakan kekacauan besar.

READ:  Penikmat Kuliner? Berani Mencoba 5 Makanan Paling Menjijikan di Dunia Ini?

4. Maine Lobster Fest

Diadakan di kota menawan New England di Rockland, Maine Lobster Fest adalah perayaan Crustacea yang terkenal. Acara ini menampilkan musik live, wahana karnaval dan peti ras lobster mengambang. Dan oh yeah: lobster disiapkan dalam cara yang hanya bisa Anda bayangkan.

5. Melbourne Food and Wine Festival

Ibu kota budaya Australia telah menyelenggarakan festival 20 hari ini selama 20 tahun, sebuah pertunjukan dari para master kuliner di benua tersebut melalui demonstrasi memasak, wisata khusus dan mencoba makanan di seluruh kota. Bertemu koki selebriti dan perajin seni makanan, kunjungilah gala dinner dan temukan rasa makanan yang paling fantastis.

6. Aspen Food & Wine

Diselenggarakan oleh majalah Food & Wine, festival makanan mewah ini berlangsung setiap bulan Juni dan akhir pekan yang penuh demo masak dan sampel disiapkan oleh koki selebriti.

7. Gilroy Garlic Festival

Salah satu festival makanan terbesar di Amerika Serikat, pesta tajam menusuk di Gilroy, California merayakan aromatik yang dikenal sebagai bawang putih. Temukan demo masak bawang putih, kelas mengepang bawang putih dan jajanan spektakuler makanan dengan bawang putih di dalamnya, termasuk es krim bawang putih, popcorn bawang putih dan kepah bawang putih kerang.

READ:  10 Restoran Paling Tidak Biasa di Dunia

8. Cayman Cookout

Sebagai acara kuliner terbesar di Karibia, festival makanan di Grand Cayman ini merayakan semua rasa fantastis dari pulau tersebut. Anda akan menemukan pertunjukan memasak oleh koki terkenal, wisata kuliner pulau, catamaran cookouts dan banyak lagi.

9. Hatch Chile Festival

Hatch Valley di New Mexico dikenal untuk produksi cabai Hatch pedasnya, dan ini mengambil tengah panggung pada perayaan pedas ini. Ada kompetisi makan cabai, pertunjukan memasak, wahana karnaval dan beragam makanan pedas besar lainnya hingga sampel.

10. The World Gourmet Summit

Suatu acara untuk penggemar makanan dan minuman dengan proporsi megah yang sesuai dengan selera yang paling cerdas, festival gourmet ini berlangsung di Singapura setiap tahunnya. Sampel rasa yang paling dicari di dunia, dari anggur berkualitas untuk spesialisasi etnis, dan hadiri demo masak selebriti dan lokakarya yang diajarkan oleh koki handal.

(foto: listdose.com)