Makanan Sehat untuk Pertumbuhan Gigi Balita

pertumbuhan gigi bayiPertumbuhan gigi adalah salah satu tahapan paling menyakitkan dalam kehidupan bayi Anda.

Usia rata-rata bayi untuk mendapatkan gigi pertama mereka adalah enam bulan, meskipun hal ini bervariasi pada setiap anak. Gigi pertama yang muncul biasanya dua gigi tengah bawah, diikuti oleh dua gigi tengah atas.

Saat bayi mengalami masa pertumbuhan gigi, orangtua juga harus melalui rasa sakit yang dialami bayi ketika gigi mereka mulai tumbuh.

Selama periode ini, bayi akan menjadi sangat rewel dan beberapa orang tua tidak tahu makanan seperti apa yang harus diberikan kepada bayi untuk membantu meringankan penderitaan mereka.

Berikut adalah beberapa makanan terbaik yang dapat diberikan kepada bayi yang sedang berada pada masa pertumbuhan gigi untuk membantu menenangkan rasa sakit yang mengerikan pada gusinya.

Mentimun

Sebuah mentimun dingin adalah salah satu makanan terbaik untuk anak ketika ia sedang mengalami masa pertumbuhan gigi. Mentimun dapat membantu untuk meringankan rasa sakit pada gusi.

Pisang

Buah kuning matang merupakan daya tarik bagi bayi. Biarkan bayi Anda mengunyah pisang matang ketika gigi mereka sedang tumbuh. Pisang juga merupakan buah yang sehat bagi anak Anda karena mengandung tiga gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Ini juga merupakan makanan energi yang baik bagi anak Anda.

Alpukat

Biarkan bayi Anda mengunyah irisan alpukat untuk meringankan rasa sakit saat pertumbuhan gigi mereka. Mengunyah alpukat sangat sehat untuk bayi Anda karena alpukat mengandung banyak vitamin A dan kalsium.

Persik

Jika Anda memberikan anak Anda sepotong persik untuk dikunyah pada masa pertumbuhan gigi, rasa persik yang tajam akan membuat bayi lupa akan rasa sakit pada gusi mereka. Buah musiman ini juga sehat untuk si kecil karena mengandung jumlah kalsium yang baik.

Kacang lentil

Salah satu makanan terbaik yang dapat Anda berikan pada bayi saat masa pertumbuhan gigi adalah kacang lentil yang telah dimasak. Buatlah sup kacang lentil untuk diberikan pada bayi Anda, makanan ini dapat membantu untuk memotong gusi lembut agar gigi bayi segera muncul.

Wortel

Mengunyah wortel dingin dapat membantu melakukan keajaiban pada bayi Anda ketika giginya sedang tumbuh. Bayi juga menyukai rasa wortel yang manis dan juga kenyal.

Keju

Irislah beberapa potong keju menjadi potongan dadu dan biarkan bayi Anda mengunyahnya. Keju dapat membantu menenangkan rasa sakit pada gusi bayi.

Ayam

Anak-anak menyukai makanan dengan rasa ayam. Irisan kecil ayam adalah makanan terbaik untuk bayi ketika mereka gigi mereka tumbuh. Sukacita mengunyah irisan kecil ayam tersebut akan membantu meringankan rasa sakit pada gusi dan memberikan rasa lega pada anak.

**

Untuk setiap orang tua, pasti sangat sulit untuk melihat bayi Anda merasa kesakitan akibat pertumbuhan gigi mereka. Oleh karena itu ada baiknya untuk memberikan makanan sehat terbaik yang dapat diberikan pada bayi Anda selama periode ini. Makanan sehat untuk gigi bayi tersebut juga akan menyediakan banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk pertumbuhan anak Anda.

(foto: smartcape.org.za -)


Topik Terkait: , , , , ,

BERIKAN KOMENTAR

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>