7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Wanita

Loading...

manfaat yogurtSetiap orang pasti membutuhkan asupan makanan.

Makan, khususnya bagi para wanita, mungkin menjadi salah satu cara bagi mereka untuk melampiaskan emosi mereka ataupun kesedihan saat mengalami beberapa masalah misalnya putus cinta.

Selain itu, kita sebagai mahluk hidup memerlukan makanan untuk dijadikan sebagai sumber energy. Beberapa majalah kesehatan dan beberapa artikel tentang kesehatan menyatakan bahwa salah satu kunci dari kesehatan berasal dari makanan.

Tetapi tidak semua jenis makanan dapat dikategorikan sebagai makanan yang sehat. Hal ini dikarenakan beberapa jenis makanan mungkin mengandung banyak lemak yang berlebihan ataupun kandungan gula yang tinggi dan dapat menyebabkan beberapa jenis penyakit untuk tubuh Anda.

Karena itu, makanan yang sehat sebaiknya dibuat sendiri, memiliki kandungan lemak yang rendah atau seimbang sehingga dapat memberikan manfaat mutrisi untuk kesehatan tubuh.

Dari beberapa artikel kesehatan yang kami temukan ternyata ada beberapa jenis makanan yang digolongkan menjadi makanan yang baik untuk dikonsumsi para wanita sehingga mememberikan manfaat untuk beberapa organ tubuh mereka.

Nah, berikut akan kami bagikan untuk Anda daftar makanan yang baik untuk dikonsumsi wanita.

READ:  Makanan Yang Membuat Anda Merasa Kenyang dan Berenergi

1. Yogurt

Yogurt sudah diketahui sejak dulu sebagai salah satu ramuan mujarab yang dapat memberikan kesehatan untuk tubuh. Kandungan probiotik yang terdapat dalam yogurt dapat mengurangi resiko kanker payudara, saluran pencernaan gangguan, infeksi vagina, radang perut dan sindrom usus.

Banyaknya kandungan kalsium yang terdapat dalam yogurt membantu untuk memperkuat tulang. Bagi mereka yang ingin mempertahankan berat badan, sangat disarankan untuk mengkonsumsi yogurt dengan kandungan rendah lemak.

2. Ikan

Beberapa penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa ikan seperti sarden, salmon dan makarel mengandung asam lemak omega- 3 yang memberikan manfaat mencegah penyakit jantung, depresi, peradangan, rheumatoid arthritis dan nyeri sendi.

Asam lemak omega- 3 juga membantu dalam perkembangan janin untuk para ibu hamil dan mengurangi kemungkinan sindrom baby blues. Karena itu ikan sangat baik dikonsumsi untuk ibu yang sedang mengandung dan menyusui.

3. Kenari

Kenari umunya diketahui sebagai salah satu topping yang biasanya digunakan dalam membuat kue kering. Tetapi setelah dilakukan beberapa penelitian ternyata kenari membantu dalam memerangi osteoporosis dan kanker payudara pada wanita.

Apalagi jika Anda sedang melakukan diet sehat, Anda dapat memasukkan kenari dalam daftar diet Anda karena mengandung asam lemak omega- 3. Namun, manfaat asam lemak omega- 3 dalam kenari tidak terlalu setara dengan asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan.

READ:  Khasiat Istimewa Kacang Panjang

4. Buah Merah & Sayuran

Sayuran seperti tomat dan beberapa jenis buah seperti buah merah dan semangka salah satu sumber likopen terbesar.

Likopen adalah salah satu nutrisi yang sangat penting untuk tubuh karena berperan sebagai antioksidan dan dapat melindungi Anda dari kanker payudara dan penyakit jantung. Likopen juga melindungi Anda dari sinar UV yang dapat merusak kulit danbaik untuk mata.

5. Berries

Berries, siapa yang tidak menyukainya. Beberapa jenis berry seperti , stroberi, raspberry, cranberry atau blueberry menghasilkan banyak manfaat yang baik untuk tubuh.

Kandungan vitamin C, asam folat dan anthocyans yang tinggi dalam buah-buah ini dapat melindungi tubuh dari kanker, penyakit jantung dan penuaan pada kulit. Mengkonsumsi jus cranberry secara teratur ternyata dapat membantu untuk mengurangi infeksi saluran pada kantung kemih.

6. Kacang

Kacang sangat baik untuk para wanita khususnya ibu hamil. Hal ini dikarenakan kacang dapat memperlancar asi. Selain itu, kandungan serat, nutrisi dan asam folat dalam kacang membantu dalam memperlancar masa PMS, perimenopause dan gejala menopause. Kacang juga dapat melindungi Anda dari kanker payudara.

READ:  8 Tips Make up Praktis bagi Wanita Sibuk

7. Susu

Susu bukan hanya baik untuk anak-anak, tetapi juga untuk wanita. Tetapi untuk Anda para wanita,sebaiknya mengkonsumsi susu yang memiliki kandungan lemak yang rendah.

Manfaat susu bagi wanita selain untuk tulang, susu juga dapat mengurangi resiko osteoporosis. Selain itu beberapa jenis susu juga dapat mencegah diabetes dan tumor usus besar, ovarium dan payudara.

**

Demikianlah beberapa jenis makanan yang baik untuk para wanita. Konsumsi makanan tersebut dalam komposisi yang pas sehingga dapat memberikan manfaat nutrisi bukannya masalah kesehatan. Selamat mencoba.

(foto: sheknows.com)