Festival Cokelat di Dunia

festival coklatCokelat dapat membuat Anda tersenyum lebar. Cokelat dapat membantu Anda mengalahkan stres dan merasa lebih ringan.

Cokelat membuat Anda tetap sehat. Cokelat dapat menyalakan kembali cinta yang hilang dalam hubungan Anda. Cokelat dapat membantu Anda mengekspresikan cinta sejati Anda..

Nah, itulah sebabnya mengapa cokelat menjadi makanan manis yang paling populer di dunia. Jadi, tidaklah mengherankan jika cokelat dirayakan melalui berbagai festival.

Loading...

Jika Anda, seperti kebanyakan orang, adalah seorang penggemar cokelat, atau yang dikenal sebagai chocoholic, berikut ini adalah beberapa festival cokelat yang sayang untuk dilewatkan, dilansir dari Guest-travel-writers.com:

Eurochocolate – Umbria, Italia

Eurochocolate dianggap sebagai festival cokelat terbesar di dunia, menarik lebih dari 500.000 pengunjung setiap bulan Oktober. Diadakan pertama kali pada tahun 1994 di Umbria, kemudian bertambah besar sejak saat itu.

Selain mencicipi coklat, atraksi favorit saat festival ini berlangsung adalah kelas memasak dengan beberapa chocolatier dan koki terbaik di dunia, dan hiburan secara langsung yang melibatkan penciptaan karya seni cokelat yang luar biasa.

Selama festival, banyak pembuat cokelat terbaik di dunia bersaing untuk mendapatkan penghargaan Eurochocolate tahunan. Setiap tahun, mereka datang dengan cara-cara baru yang unik dan lezat dalam menggunakan cokelat.

New York Chocolate Show

Festival cokelat terbesar di Amerika Utara yang diadakan di New York. Setiap bulan November, lebih dari 15.000 pengunjung, wartawan dan kuliner profesional berkumpul di Metropolitan Pavilion, dengan luas arena pameran 4.000 m2. Ada chocolatier papan atas internasional dan koki pastry yang menyajikan demonstrasi secara langsung, dan para penonton dapat menikmati sampel kreasi cokelat mereka.

Selama festival, anak-anak dan orang tua dapat mengunjungi toko buku Barnes & Noble, yang menawarkan waktu bercerita reguler dan bahkan kesempatan untuk bertemu dengan beberapa ahli makanan secara pribadi.

Choco-Late Festival – Bruges, Belgia

November juga merupakan waktu ketika Choco-Late Festival diadakan di Bruges. Atraksi untuk pengunjung festival di antaranya adalah museum cokelat serta seni dan patung-patung cokelat yang luar biasa.

Anak-anak juga mendapatkan kesempatan untuk melukis dengan cokelat dan menciptakan cokelat karya seni mereka sendiri, dan tentu saja bisa mencicipi sampel gratis. Sementara Anda berada di sana, pastikan bahwa Anda mencoba cokelat Belgian Godiva yang terkenal, banyak orang menganggapnya sebagai yang terbaik di dunia.

Toronto Chocolate Festival – Toronto, Kanada

Festival besar kota tahunan ini akan diselenggarakan pada 18 Oktober hingga 3 November 2013 nanti. Kembali untuk tahun kedelapannya, festival ini telah menjadi favorit di antara penduduk setempat dan pengunjung.

Puncak festival ini adalah Chocolate Ball, di mana hiburan dan deretan cokelat menjamin bahwa semua indra Anda terpuaskan. Tour de Chocolat menawarkan para chocoholic kesempatan men-download kupon untuk dapat berpartisipasi sebagai chocolatier Toronto, yang membuka pintu mereka setahun sekali untuk sampel gratis.

Tradisi lain dari festival ini adalah “9-1-1 Chocolate Relay“, di mana petugas pemadam kebakaran, polisi dan paramedis bersaing untuk melihat siapa yang bisa makan banyak cokelat dalam waktu satu menit, untuk mengumpulkan dana bagi proyek kanker prostat dan kanker payudara.

Melbourne Chocolate – Australia

Agustus adalah bulan untuk cokelat Australia, namun festival ini agak berbeda dari festival cokelat biasa di mana orang hanya mencicipi cokelat.

Di Melbourne Chocolate Rush, peserta festival mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang ragam cokelat, melalui kelas-kelas dan seminar-seminar pembuatan coklat. Anak-anak juga bisa bergabung, dan ikut berpartisipasi dalam kelas yang ditawarkan di sore hari. Untuk orang dewasa, kelas pasangan anggur dan cokelat diadakan di malam hari.

(foto: guest-travel-writers.com)