Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Anda

manfaat putih telurKebanyakan dari Anda mungkin selalu berpikir bahwa kuning telur lebih baik dari putih telur karena kandungan yang terdapat dalam kuning telur lebih banyak dan memiliki manfaat yang lebih dari putih telur.

Pada kenyataannya,menurut penelitian bahwa putih telur ternyata memiliki banyak manfaat yang setara dengan kuning telur. Jadi jangan khawatir untuk mengkonsumsi putih telur.

Nah, berikut akan kami bagikan  informasi mengenai manfaat putih telur untuk kesehatan tubuh Anda.

Loading...

1. Mengandung protein tinggi

Ternyata putih telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yang biasa disebut dengan albumen, yang  sangat baik dijadikan sumber energi. Protein yang terdapat dalam putih telur dapat langsung diserap oleh tubuh, sehingga memberikan Anda energi instan.

Makanan lain yang juga memiliki tingkat protein yang tinggi dan dapat mengalami proses pemecahan secara langsung sehingga mudah diserap oleh tubuh adalah daging.

2. Membangun dan memperkuat otot

Protein yang ditemukan dalam putih telur juga membantu dalam membangun otot dan memperkuat otot. Protein alami dari putih telur dapat meningkatkan pasokan asam amino yang ideal sehingga dapat membangun otot.

READ:  6 Manfaat Telur Bagi Kesehatan Manusia

Lutein, karotenoid membantu dalam mencegah degradasi otot karena usia. Selain itu, putih telur juga membantu memperkuat tulang dalam tubuh Anda.

3.  Rendah kalori

Putih telur memiliki kandungan yang rendah kalori dandapat membantu dalam membakar lemak. Jadi, jika Anda mencoba untuk mengecilkan pinggang Anda, Anda harus memasukkan putih telur dalam daftar sarapan Anda.

Putih telur membantu Anda  merasa energik lebih lama dari karbohidrat. Hal ini dikarena putih telur seperti sumber energi tanpa kalori dan penghasil lemak.

4. Tidak mengandung kolesterol

Putih telur tidak mengandung kolesterol. Karena itu, saat Anda mengkonsumsi putih telur akan membantu menurunkan tingkat kolesterol akibat kuning telur atau makanan lainnya.

5.  Mengandung vitamin dan mineral

Jika Anda ingin memiliki rambut panjang yang sehat dan berkilau, perbanyaklah mengkonsumsi putih telur. Hal ini dikarenakan tingkat protein yang tinggi dalam putih telur  kandungan sulfur mengandung berbagai macam vitamin dan mineral, sehingga akan merangsang pertumbuhan rambut Anda dengan cepat.

Nutrisi lain dalam putih telur juga dapat membuat kuku dan gigi lebih sehat. Untuk kalium yang terdapat pada putih telur sangat baik untuk sistem saraf karena membantu meredakan stres dan kecemasan.

READ:  Coba Yuk! Resep Perawatan Kecantikan dari Telur

**

Demikian 5 manfaat kesehatan dari putih telur yang dapat kami bagi untuk Anda. Nah untuk Anda yang sedang melakukan diet sehat, jangan lupa untuk memasukkan putih telur dalam daftar menu harian diet Anda. Selamat mencoba.

(foto: ummi-online.com -)