5 Langkah Mudah agar Jerawat Tidak Balik Lagi

trik mengatasi jerawatSeakan tidak pernah habis bahan untuk memperbincangkan masalah jerawat yang mengganggu.

Jerawat bisa saja timbul disebabkan oleh beberapa faktor, entah itu karena faktor gen atau dapat juga disebabkan meningkatnya hormon dalam tubuh.

Ketika tubuh kelebihan hormon maka wajah menjadi salah satu tempat pengalihan yang menyebabkan munculnya jerawat sebagai ekspresi dari lebihnya hormon.

Loading...

Jerawat juga disebabkan oleh faktor psikis atau berhubungan mengenai kondisi psikologis seseorang, yaitu mungkin disebabkan stress sehingga pemikiran tak sanggup menampung semuanya dan mengakibatkan muncullah yang namanya jerawat.

Nah bagaimana cara agar jerawat tidak balik lagi di wajah Anda? Simak tipsnya berikut ini!

Pahami jenis kotoran di wajah

Terkadang kita tidak sadar dengan aktifitas dan tempat dimana kita melakukan aktifitas secara keseluruhan. Bahkan kita sembarangan menyandarkan wajah dan menyentuhkan wajah di tempat-tempat yang penuh dengan kotoran yang bisa menyebabkan wajah berjerawat.

Hindari melakukan hal tersebut dengan benar-benar memperhatikan pola aktifitas dan kebersihan wajah anda secara sadar dan tepat.

READ:  4 Cara Alami Hilangkan Jerawat di Punggung

Lakukan perawatan kulit secara berkala

Kulit merupakan pelindung bagian luar tubuh yang secara langsung berhubungan dnegan udara luar dan mudah terserang berbagai macam mikroba yang terkontaminasi dari udara.

Sama halnya dengan kulit wajah apabila tidak diperhatikan baik-baik maka mikroorganisme pada wajahpun tetap akan bercokol jika tidak dibersihkan.

Nah anda bisa menggunakan pembersih wajah berupa pembersih yang mengandung benzoil peroksida yang efektif membunuh mikroba pada wajah anda. Akan lebih baik lagi bila melakukan perawatan wajah secara  alami.

Jangan menekan wajah yang berjerawat

Mungkin karena kesal, karena pemahaman yang keliru atau terburu-buru ingin menghilangkan jerawat dan cenderung tidak sabar menghadapi jerawat maka anda sering menekan jerawat untuk menghilangkan isi jerawat yang putih.

Jangan lakukan hal tersebut jika tidak ingin terjadi iritasi pada kulit wajah anda. Gunakan pembersih yang berbahan lembut dan aman untuk wajah disaat selesai beraktifitas.

Jangan menyentuh dengan tangan

Jangan coba-coba menekan jerawat keras-keras apalagi memencetnya dengan tangan.

Karena kulit jika alergi terhadap suatu hal maka dia akan memberikan bentuk perlawanan berupa jerawat yang semakin membesar dan munculnya iritasi pada kulit sehingga terlihat seperti bekas luka.

READ:  Kekuatan Intuisi Wanita

Gunakan alat bedak tipis

Biasanya anda akan memakai makeup secara berlebihan demi menutupi jerawatnya. Padahal sesungguhnya makeup itulah yang akan menambah jerawat anda menjadi semakin banyak.

Pasalnya, makeup tebal akan menyumbat aliran darah yang terdapat di wajah sehingga terjadilah penumpukan beberapa organisme  atau kotoran yang menyebabkan timbulnya jerawat dan  jerawat akan terlihat semakin membesar.

**

Itulah beberapa hal yang anda bisa tempuh untuk mencegah jerawat balik lagi atau bahkan mencegah penambahan jerawat yang lebih parah lagi.

Intinya rajinlah membersihkan muka pada saat selesai beraktifitas, agar debu-debu yang menempel di wajah bukannya masuk ke dalam pori-pori dan menyumbat aliran darah akan tetapi bisa hilang dan wajahpun akan terasa bersih dan segar.

Semoga bermanfaat.