Manfaat Mengkonsumsi Makanan Seafood

manfaat seafoodBanyak orang yang memiliki persepsi bahwa seafood memiliki kolesterol yang berbahaya untuk tubuh. Padahal, sesungguhnya itu tidak benar. Mengkonsumsi makanan laut sebenarnya baik untuk tubuh, karena makanan laut ternyata kaya akan vitamin alami dan mineral.

Nah, untuk mengetahui manfaat kesehatan apa saja yang diberikan dari makanan seafood, berikut akan kami bagikan untuk Anda.

1. Baik untuk Depresi

Kebanyakan orang menderita depresi karena stres kronis yang mereka alami. Asupan makanan laut dapat mengurangi tanda-tanda depresi. Beberapa makanan seafood dapat meningkatkan DHA dalam tubuh dan mengurangi tingkat depresi. Karena itulah, hidangan laut dapat dijadikan asupan terhadap depresi kronis.

Loading...

2. Meningkatkan Visi Mata

Kandungan seafood yang kaya akan minyak memiliki lebih banyak asam lemak omega 3. Asupan makanan laut yang kaya minyak dalam makanan
baik untuk penglihatan mata. Misalnya, kerang yang kaya akan vitamin A sehingga dapat meningkatkan visi. Asupan makanan laut reguler juga membantu dalam degenerasi makula.

3. Membantu dalam Penyembuhan Penyakit Asma

Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian bahwa mengkonsumsi ikan secara teratur membantu melindungi paru-paru, selain itu juga  membantu dalam menyembuhkan asma. Orang yang mengkonsumsi seafood secara teratur cenderung memiliki kesempatan lebih kecil untuk mengidap penyakit asma dibanding orang yang jarang makan ikan.

Oleh karena itu, asupan seafood secara rutin sangat baik untuk Anda yang mengidap penyakit asma.

4. Membantu Menjaga Kulit

Minyak ikan dan ikan kaya akan kandungan asam lemak omega 3 dan protein. Protein alami dapat membantu dalam memperlambat proses penuaan pada perempuan. Hal ini juga membantu dalam proses produksi kolagen. Asam lemak omega 3 membantu menjaga dan merawat kulit agar terlihat lebih muda.

Anda dapat menyertakan beberapa jenis makanan laut ke dalam daftar menu makanan sehari-hari untuk mendapatkan kulit yang lebih bersinar dan  sehat.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan, selain bermanfaat untuk perawatan kulit, juga sangat bermanfaat dalam mencegah resiko penyakit jantung. Asupan makanan laut juga mengurangi  resiko menumpuknya kolesterol jahat pada tubuh, yang tentu akan berakibat buruk untuk jantung.

Biasakanlah untuk mengkonsumsi makanan laut setidaknya dua kali seminggu, demi mendapatkan manfaat sehat seafood.

6. Baik untuk Anemia

Seafood kaya akan zat besi dan seng, di mana kedua mineral ini dibutuhkan untuk mengatasi masalah anemia atau kurang darah. Asupan makanan laut
membantu untuk meningkatkan tingkat hemoglobin dalam tubuh. Selain itu, juga kandungan seng sangat baik untuk kesehatan dan perawatan rambut.

7. Menjaga Tulang

Seafood kaya akan kandungan kalsium yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Selain kaya kalsium, asupan makanan laut secara rutin akanmembantu dalam aktifitas diet Anda dan juga  meringankan nyeri sendi terkait masalah arthritis pada wanita.

**

Demikian 7 manfaat mengkonsumsi makanan seafood untuk kesehatan tubuh Anda. Pastikan untuk mengkonsumsi seafood secara rutin untuk mendapatkan manfaat kesehatannya secara maksimal.

Jangan lupa, untuk Anda yang memiliki alergi pada makanan seafood dapat menghubungi dokter untuk berkonsultasi demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.

(foto: flseagrant.ifas.ufl.edu)

READ:  Tips Menurunkan Kolesterol Secara Alami